BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR
Satnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan Lakukan Tes Urine Awak Bus di Terminal Lebak Bulus

Satnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan Lakukan Tes Urine Awak Bus di Terminal Lebak Bulus


Jakarta, (MI) – Jelang H-2 Libur Natal, Satnarkoba Polres Jakarta Selatan melakukan tes urine terhadap sejumlah supir dan kernet bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) di Terminal Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (23/12/2019).

Mengenakan pakaian adat bersama personil Polwan lain, Kasat Narkoba Polres Jakarta Selatan, Kompol Vivick Tjangkung, mengatakan tes urine yang dilakukan H-2 Liburan Natal dilakukan terhadap 15 orang sopir dan kernet. Hasil pemeriksaan, negatif alias tak ada yang menggunakan narkoba.

“Sementara ini baru berjalan, menghabiskan alat tes urine mencapai 15 dan masih semuanya negatif, ini kami berharap penuh, dan sudah ada kewaspadaan dan pemahaman bahwa pengemudi harus bebas narkoba,” kata Kompol Vivick.

Pengecekan tes urine tersebut berlangsung selama 30 menit yang dilibatkan Dishub Terminal dan Sudin Kesehatan Pemkot Jaksel. “Kami hari ini melakukan tes urine kepada pengemudi lintas luar kota dan berharap mereka bisa mawas diri dan bisa antisipasi untuk melakukan satu tindakan penyalahgunaan narkoba, itu sangat berbahaya,“ ungkap kasat.

“Ya dia tidak boleh menyetir kendaraan dan harus dilakukan pengobatan, dan tidak diteruskan untuk mengemudi,” tambah Kompol Vivick.
 

TERHANGAT