Tentang Farewell and Welcome parade Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Nana Sudjana AS., MM dengan Irjen Pol Drs.Tomsi Tohir M.Si -->

Breaking news

Live
Loading...

Tentang Farewell and Welcome parade Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Nana Sudjana AS., MM dengan Irjen Pol Drs.Tomsi Tohir M.Si

Monday 13 January 2020


NTB (MI)- Pada hari Senin tanggal 13 Januari 2020 bertempat lapangan Gajah Mada. Polda NTB telah dilaksanakan Upacara Farewell And Welcome Parade Kapolda NTB, Irjen Poll Drs. Nana Sudjana AS, MM, dengan Irjen Pol Drs, Tomsi Tohir M,Si sebagai kelanjutan pasca serah terima Jabatan Kapolda NTB yang telah dilaksanakan di Mabes Polri pada tanggal 7 Januari 2020.

Upacara  Farewel And Welcome Parade Kapolda NTB ditandai dengan penyerahan Pataka Polda NTB Satya Wira Dharma  dari Irjen  Pol Drs.Nana Sudjana AS,MM, kepada Kapolda NTB Irjen Pol Drs.Tomsi Tohir, M.Si dilanjutkan dengan penanda tanganan Berita Acara serah terima. 

Hadir pada acara tersebut Gubernur NTB, Ketua DPRD Provisni NTB, forkopinda Tingkat I NTB, Waka Polda NTB, Irwasdah Polda NTB, PJU Polda NTB, Ketua Daerah Bhayangkari NTB, Para Kapolres Jajaran, forkopinda Tingkat II, Pengurus Bhayangkari, Toga, Toma, Toda serta personil yang terdiri dari TNI-Polri, Sat Pol PP, Pimpinan Media, senkom serta ASN dalam lingkungan Polda NTB.

Dalam sambutan  Irjen Pol Drs Nana Sudjana AS,MM  antara lain mengatakan bahwa awal bertugas di NTB bertepatan dengan mulainya proses pilpres dan pileg, yang mana ada beberapa aksi unjuk rasa baik yang menyangkut pilpres maupun penolakan terjadap revisi  undang undang KPK namun berkat kerja sama antara TNI-Polri dan forkopinda NTB maka semuanya bisa dapat diatasi dengan baik.

Bahwa pembangunan Sircuit GP Mandalika lombok tengah menjadi perhatian khususnya pemerintah pusat karena sampai sekarang masih ada permasalahan yang belum terselesaikan khususnya menyangkut tanah oleh karena itu ia berharap kepada Kapolda NTB Irjen Pol Drs Tomsi Tohir M.Si koordinasi dengan berbagai pihak untuk dapat menyelesaikan pembangunan sircuit tepat waktu  sehingga rencana pelaksanaan GP pada tahun 2021 dapat terselenggarakan dengan baik.

Irjen Pol Drs,Nana Sudjana AS,MM berterima kasih kepada seluruh anggota Polda NTB dan TNI karena selama menjabat tidak ada perkelahian ini berkat soliditas yang terbangun selama ini dan berharap agar soliditas ini tetap terjaga karena TNI-Polri adalah garda terdepan dalam menjaga keutuhan bangsa.

Kapolda NTB Irjen Pol Drs.Tomsi Tohir M.Si dalam sambutannya  antara lain mengatakan mengucapkan selamat kepada Ijren Pol Drs.Nana Sudjana sebagai Kapolda Metro Jaya dan berharap kepada Forkopinda NTB, Toga, Toma ,Toda dan PJU Polda NTB serta seluruh anggota Polri maupun TNI agar apa yang telah terbangun selama ini dapat dilanjutkan untuk kemajuan NTB dan dalam waktu dekat akan bersilaturahim dengan forkopinda serta mohon dukungan dari berbagai pihak untuk bisa menciptakan situasa kamtibmas yang kondusif yang diharapkan oleh masyarakat.

Selesai upacara dilanjutkan pelepasan Irjen Pol Drs Nana Sudjana AS,MM dan Istri diawali dengan melewati pedang pora, selanjutnya menuju pintu keluar Mapolda NTB. (kam/Humas polda NTB)