Satgas, Berikan penyuluhan bijak bermedsos -->

Breaking news

Live
Loading...

Satgas, Berikan penyuluhan bijak bermedsos

Sunday 1 March 2020


Penyuluhan Bijak Bermedsos, Satgas YMR 411 Kostrad Bentengi Generasi Muda Papua.

Merauke (MI) - Di era globalisasi sekarang, kita ketahui bahwa teknologi berkembang dengan sangat pesat dan semakin canggih. Dengan berkembangnya dunia teknologi tersebut begitu banyak situs-situs jejaring sosial seperti Facebook, WhatsApp, Istagram dan lain-lain digemari oleh masyarakat khususnya para remaja yakni pelajar.

Untuk membentengi pelajar di Papua dari pemanfaatan media sosial yang cenderung pada hal-hal yang negatif serta dapat merugikan diri sendiri. Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad Pos Kotis, menggelar kegiatan penyuluhan "Bijak Bermedsos" di SMP Negeri 5 Muting, Distrik Eligobel.

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Distrik Eligobel, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua. Sabtu(29/2/2020).

Dikatakan Dansatgas, penyuluhan Bijak Bermedia Sosial (Medsos) dilaksanakan di SMP Negeri 5 Muting pada Sabtu pagi, yang disampaikan langsung oleh Perwira Hukum (Pakum) Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad 
Kapten Chk Agung Priyadi S.S.T.Han., S.Ip. SH., MH., sebagai pemateri yang datang bersama dengan 5 personel Pos Kotis.

Lebih lanjut, Mayor Inf Rizky menuturkan bahwa pelajar disekolah SMP merupakan salah satu tempat yang tepat untuk melakukan penyuluhan tentang bijak bermedsos karena diusia mereka merupakan masa yang rentan karena sifat remaja yang selalu ingin tahu dan selalu ingin mencoba segala sesuatu yang baru.

“Dijelaskan kepada adik-adik yang berusia remaja ini tidak salah dalam menfaatkan
media sosial, meliputi dampak positif dan negatif medsos, penyalahgunaan medsos dan mengenai Undang-undang ITE yang mengatur tentang penggunaan medsos di Indonesia," terang Alumni Akmil tahun 2003.

Tambahnya, kita juga berikan pesan kepada para pelajar calon penerus bangsa, bahwa media sosial dijadikan sebagai tempat pembelajaran, tempat dimana kita menerima informasi atau berita dari berbagai sumber, lalu kita cermati, memetik manfaat dari informasi tersebut, hingga dapat memberi  manfaat yang baik untuk kita.

Sementara itu, Kapten Chk Agung Priyadi mengatakan, bahwa penyuluhan bijak dalam bermedsos kepada para pelajar yang ada diperbatasan RI-PNG bertujuan memberikan wawasan dan pengetahuan tentang pemanfaatan medsos yang benar, sehingga tidak salah serta terhindar dari hal-hal yang mengarah kepada sesuatu yang negatif.

Salah satu guru di SMP Negeri 5 Muting Ibu Yeri Paseru, mengucapkan terima kasih banyak kepada Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad Pos Kotis, atas kepeduliannya kepada siswa-siswi yang merupakan generasi penerus Papua, tentang penyuluhan bijak dalam bermedsos.