DPRD Tangsel Bagikan hand sanitizer kepada warga sekitar kantor -->

Breaking news

Live
Loading...

DPRD Tangsel Bagikan hand sanitizer kepada warga sekitar kantor

Saturday 21 March 2020

Ini Bentuk kepedulian teman-teman dari DPRD Tangerang Selatan.

Tangerang Selatan, (MI)- Anggota DPRD Tangerang Selatan (Tangsel) keluar dari ruangannya masing-masing dan bersama-sama turun ke jalan membagikan hand sanitizer kepada warganya.

Ketua DPRD Tangsel, Abdul Rasyid, mengatakan, aksi konkret tersebut merupakan hasil kesepakatan rapat bersama dari seluruh fraksi yang ada.Menurutnya, pembagian alat untuk mencuci tangan itu, merupakan pencegahan agar warga tak mudah terpapar virus corona atau Covid-19 yang sudah menjadi kejadian luar biasa (KLB) di Tangsel dan Banten.

"Ini Bentuk kepedulian teman-teman dari DPRD Tangerang Selatan dengan satu keputusan bahwa kita melakukan rapat kemarin dengan fraksi dan AKD, apa kira-kira yang kita bisa lakukan secara konkret dalam konteks merespons persoalan Covid-19 di Tangsel," ujar Rasyid di Kantor DPRD Tangsel, Jalan Raya Puspiptek, Setu, Sabtu (21/3/2020).

Sebanyak 1.250 hand sanitizer terkumpul dan dibagikan langsung para wakil rakyat itu.

Warga sekitar bahkan sudah berkumpul di depan gedung DPRD menunggu perwakilannya itu demi mendapatkan hand sanitizer gratis.

"Alhamdilillah terkumpul sekitar 1.250 hand sanitizer botol. Dan sebagian kita berikan ke lingkungan sekitar DPRD, nanti kita bagikan kepada teman-teman fraksi, nanti mereka juga melakukan hal yang sama di lingkungan masing-masing," paparnya.

Pembersih tangan sebanyak itu dibeli dari hasil patungan para anggota dewan yang berjumlah 50 itu.

"Mereka berinisiayif untuk ya mengumpulkan sebagian rizkinya untuk kemudian bersama-sama memberikan semacam aksi nyata yakni kaitan dengan hand sanitizer, jadi baru kita bisa lakukan dalam konteka aksi nyata," ujarnya.