Jubir Covid-19: Kondisi Menhub dalam keadaan baik dan stabil - MEDIA INVESTIGASI

Breaking

Home Top Ad

Loading...

Post Top Ad

Wednesday, 18 March 2020

Jubir Covid-19: Kondisi Menhub dalam keadaan baik dan stabil


Menhub, kondisi saat ini bagus, dan kami sudah berkomunikasi dengan dokter yang merawat. Keadaan stabil dan membaik.

Jakarta, (MI) - Juru Bicara Penanganan Virus Corona COVID-19, Achmad Yurianto, menyampaikan bahwa kondisi Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dalam keadaan baik dan stabil. Budi Karya sebelumnya dinyatakan sebagai menteri pertama di Indonesia yang positif terinfeksi virus corona COVID-19.

"Beberapa hari lalu kita dengar salah satu pejabat negara positif COVID-19, Menhub, kondisi saat ini bagus, dan kami sudah berkomunikasi dengan dokter yang merawat. Keadaan stabil dan membaik," ujar Yuri di Gedung BNPB, Selasa (17/3).

Setelah Menhub Budi Karya dinyatakan positif, Yuri mengungkapkan, pemerintah langsung melacak (tracing) dengan siapa saja Budi Karya melakukan kontak langsung. Karena sebelumnya, Budi Karya sempat datang ke Istana untuk mengikuti rapat terbatas bersama Presiden Joko "Jokowi" Widodo.

"Oleh karena itu, seluruh menteri yang hadir, termasuk perangkat lain sudah dilakukan tracing dan para pejabat sudah dilakukan pemeriksaan di RSPAD," jelas Yuri.

Namun, Yuri tak memberitahu detail tentang hasil tes para pejabat negara itu. Tapi secara keseluruhan, hasilnya baik.

"Hasil sudah ada, namun karena ini general check up, kami tidak akan declare. Karena hasilnya kami serahkan kepada pejabat. Seluruhnya dalam kondisi baik," ucap Yuri.

Hingga saat ini, Selasa, Yuri mengumumkan, jumlah pasien positif virus corona COVID-19 di Indonesia meningkat jadi 172 kasus. Jumlah ini meningkat dari angka sebelumnya yaitu sebanyak 134 kasus.

Kasus positif virus corona, lanjut Yuri, terbanyak berasal dari Provinsi DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Kepulauan Riau.

No comments: