BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR
Virus Corona: Pemprov Jawa Barat akan Gelar Tes massal dengan Rapid test

Virus Corona: Pemprov Jawa Barat akan Gelar Tes massal dengan Rapid test


Tes Covid-19 yang dilakukan dengan metode rapid test ini akan dilakukan di tiga lokasi berbeda.

Jakarta, (MI)- Gubernur Jawa Barat Ridwal Kamil mengungkapkan akan ada tiga lokasi tes massal Covid-19 massal di Jawa Barat. 

Hal ini disampaikannya ketika mengunjungi Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (22/3).

"Untuk warga Bekasi, akan diadakan tes massal, dengan rapid test. Ini berita besarnya, per hari minggu ini barangnya belum ada, tapi sudah dijanjikan ada oleh pemerintah pusat di Bandung besok," kata Ridwal Kamil secara langsung melalui akun instagramnya.

"Rapid test itu dengan darah, PCR dengan dahak."

Dia juga mengungkapkan tes Covid-19 yang dilakukan dengan metode rapid test ini akan dilakukan di tiga lokasi berbeda.

Lokasi pertama adalah Stadion Patriot di Bekasi. Di lokasi ini akan diadakan tes massal untuk warga kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, dan Kabupaten Karawang.

"Berdasar statistiknya, yang paling banyak dicek adalah warga kota Bekasi, diikuti oleh warga Kabupaten Bekasi, dan Karawang, semakin keluar semakin sedikit."

Lokasi kedua yang akan dipakai adalah Stadion Pakansari. Di lokasi ini akan dilakukan tes untuk warga kota dan kabupaten Bogor serta Depok.

Lokasi terakhir adalah Stadion Jalak Harupat untuk warga selain Bodebek.

Dalam pengujian tersebut, Ridwan Kamil juga mengungkapkan tes massal akan dilakukan dalam dua tahap. Di tahap pertama ini yang akan diuji adalah ODP, PDP, dan orang yang positif corona beserta 50 orang terdekat mereka.

"Ini yang harus di-clearkan, banyak yang bilang sama saya kapan bisa dites. Semua minta di tes, karena menganggap semua kaya disensus. Jawabannya tidak, karena ada screening dan kriteria. Sehingga polanya ketahuan dan penyebarannya ke mana untuk menekan kurvanya." (cni)
 

TERHANGAT