Akses jalan dari Bekasi ke Karawang akan ditutup total -->

Breaking news

Live
Loading...

Akses jalan dari Bekasi ke Karawang akan ditutup total

Thursday 23 April 2020


Kasat Lantas : Kita akan menutup jalan yang menuju ke Karawang, ditutup total.

Bekasi- Akses jalan dari Bekasi ke Karawang akan ditutup total mulai Jumat, 24 April 2020. Hal ini dilakukan sebagai tindak lanjut adanya larangan mudik dari pemerintah pusat.

"Kita akan menutup jalan yang menuju ke Karawang, ditutup total," ujar Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Rachmat Sumekar, Rabu (22/4/2020).

Penutupan akses ini sekaligus untuk membatasi pergerakan orang. Jadi warga Bekasi tak bisa menuju Karawang, begitu pula sebaliknya.

"Rencana 24 April hari Jumat ini nanti bakal ditutup sampai tanggal 31 Mei," kata Rachmat.

Larangan ini berlaku bagi kendaraan berpenumpang, baik pribadi maupun angkutan umum dan juga motor. Sejumlah kendaraan mendapat pengecualian di antaranya mobil pemadam kebakaran, truk sembako, dan ambulans.

Selain Karawang, polisi menutup akses dari Cibarusah ke Kabupaten Bogor. Sejumlah personel kepolisian akan dikerahkan untuk menjaga area tersebut.

"Jadi yang dilarang mudik itu hanya wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, sama Bekasi. Jadi nanti kalau orang Bekasi ke Jakarta, boleh karena dia nggak mudik, karena Jakarta bukan tujuan mudik," tutur Rachmat.