BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR
Bekasi, Warga tidak mampu bakal diberikan bantuan berupa uang sebesar Rp500 ribu per-KK

Bekasi, Warga tidak mampu bakal diberikan bantuan berupa uang sebesar Rp500 ribu per-KK

Doc. Ilustrasi

Rahmat Effendi: Daerah nunggu, gubernur juga sudah membuat regulasi, termauk 500 ribu per KK, (1/4/2020).

Bekasi- Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan warga tidak mampu bakal diberikan bantuan berupa uang sebesar Rp500 ribu per kepala keluarga dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

"Ya presiden sudah mengeluarkan regulasi, termasuk beberapa kebijakan-kebijakan. Daerah nunggu,gubernur juga sudah membuat regulasi, termauk 500 ribu per KK," kata Rahmat di Stadion Patriot Bekasi, Minggu (29/3/2020).

Dia mengaku sudah menghitung,ada sekitar 100 ribu KK yang dimasukkan dalam kategori tidak mampu dan berhak mendapatkan bantuan.

"Ada sekitar seratus ribuan KK yang mungkin nanti berhak menerima tambahan itu, nanti baru diolah sedemikian rupa kita berikan sebagai stimulus," ujar Rahmat.

Selain bantuan langsung tunai, pemerintah kota berencana akan memberikan tambahan berupa bantuan pemebrian paket sembako.

"Kita lagi menyiapkan mungkin ada beras, mie, dan lain hal, tapi itu untuk warga yang ekonominya lemah," tegas dia.

Selain itu,untuk warga yang terinfeksi virus corona juga telah dijamin pemerintah selama massa pemulihan di rumah sakit.

"Kan pelayanannya ditanggung oleh pemerintah, artinya kejadian luar biasa ini perawatannya ditanggung oleh pemerintah," terangnya.

"Jadi upaya itu ada kita lakukan bukan saja mencegah orang tapi kita juga memberikan, nah yang itu kita tunggu dari gubernur (bantuan Rp500 ribu per KK)," tambahnya.
 

TERHANGAT