BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR
Keterlaluan! Wastafel portabel untuk cegah penyebaran virus Corona hilang di Surabaya

Keterlaluan! Wastafel portabel untuk cegah penyebaran virus Corona hilang di Surabaya


Ada 10 titik wastafel portabel yang rusak dan hilang. Ulah segelintir orang ini melakukan pencurian mulai keran air hingga tempat sabun antiseptik.

Surabaya - Wastafel portabel yang disebar di seluruh wilayah Surabaya sebagian hilang. Padahal Pemkot Surabaya menyebar wastafel portabel hingga ke RW untuk mencegah penyebaran virus Corona dan memudahkan warga mencuci tangan dan wajah dengan sabun. 

Data yang dihimpun detikcom, ada 10 titik wastafel portabel yang rusak dan hilang. Ulah segelintir orang ini melakukan pencurian mulai keran air hingga tempat sabun antiseptik.

Seperti di Taman Bungkul kehilangan tempat sabun, pasar di kawasan Bulak Banteng kehilangan wastafel, di Pasar Sukolilo kehilangan tempat sabun, di pintu Stadion Gelora 10 Nopember kehilangan keran air, tempat sabun, serta tempat tisu.

Plt Kepala Dinas Cipta Karya Robben Rico membenarkan hal itu. "Kerusakan memang ada, tapi tidak terlalu banyak. Tapi memang kan orang banyak. Jadi posisinya itu pecah, hilang, entah itu patah, itu memang ada," kata Robben kepada wartawan saat ditemui di Balai Kota Surabaya, Rabu (1/4/2020).

Robben menambahkan pihaknya sudah melakukan perbaikan saat menerima laporan dan kerusakan"Sudah saya sampaikan kepada teman-teman untuk langsung segera melakukan perbaikan. Dan stoknya sudah kita perbanyak. Contohnya keran di kawasan Pasar Keputran itu patah. Saya sendiri, kalau secara logika, itu besi kok bisa sampai patah. Artinya, penggunaannya kasar atau bagaimana. Tapi intinya kami sudah siap dengan part untuk penggantian," lanjut Robben.

Robben pun mengimbau agar menjaga dan memelihara wastafel tersebut untuk warga Surabaya. Sebab, menurutnya, yang menggunakan bukan hanya warga Kota Surabaya, tapi juga warga di luar yang sedang bekerja di Kota Surabaya.

Saya mengimbau kepada warga Kota Surabaya, ini barang teman-teman juga. Ini barang yang digunakan untuk kepentingan bersama warga Surabaya. 
 

TERHANGAT