BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR
Pemkot Tangsel siapkan anggaran 100 miliar untuk penanganan COVID-19

Pemkot Tangsel siapkan anggaran 100 miliar untuk penanganan COVID-19


Anggaran yang sudah kita lakukan, yaitu pergeseran. Sampai hari ini sudah lebih dari Rp100 miliar. Salah satunya, untuk PSBB termasuk.

Tangerang Selatan - Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah menyiapkan anggaran hingga lebih dari Rp100 miliar untuk penanganan pandemi virus Corona atau COVID-19 di Tangerang Selatan ini.

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mengatakan, anggaran tersebut salah satunya dipersiapkan untuk penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Tangsel. 

"Anggaran yang sudah kita lakukan, yaitu pergeseran. Sampai hari ini sudah lebih dari Rp100 miliar. Salah satunya, untuk PSBB termasuk," ujar Airin, Jumat (10/4/2020).

Airin mengatakan, selain untuk persiapan PSBB, anggaran tersebut juga akan digunakan untuk penanganan COVID-19 lainnya. 

Setidaknya, kata Airin, ada tiga indikator penanganan yang menjadi fokusnya dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19 ini. 

"Kan ada tiga indikator.  Pertama bidang kesehatan, kedua jaring pengamanan sosial, ketiga tentu keamanan serta distribusi barang, dan lainnya.  Ini yang sudah kita rumuskan bersama-sama," paparnya. 

Ia menambahkan anggaran tersebut belum final, artinya akan terus bergerak atau masih akan mengalami pertambahan. 

"Masih terus bergerak sampai sekarang, dan itu hanya untuk anggaran APBD tangsel saja," katanya. 


"Anggaran itu di luar dari bantuan dari Pak Presiden lakukan, kemudian saya belum tau Banten mau ngasih berapa, saya belum tau," sambungnya. 

Intinya, jelas Airin, anggaran tersebut akan digunakannya dengan optimal demi memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

"Kalau kita fokus memutus mata COVID-19, mulai dari hulu dan hilir. Di hilir, penyiapan sarana prasarana dan keterpaduan. Baik misalnya informasi tentang rumah sakit, pasien, pergerakan dan lainnya.  Mudah-mudahan ikhtiar usaha kita dalam menyelesaikan COVID-19 bisa segera selesai," pungkasnya.
 

TERHANGAT