Polri: Masyarakat yang tinggal di kawasan sekitar Jakarta tak perlu khawatir -->

Breaking news

Live
Loading...

Polri: Masyarakat yang tinggal di kawasan sekitar Jakarta tak perlu khawatir

Thursday 23 April 2020


Mabes Polri Izinkan Warga Bodetabek Masuk Jakarta Meski Mudik Dilarang.

Jakarta - Kepala Biro Penerangan Masyarakat Kepolisian Indonesia, Brigadir Jenderal Polisi Argo Yuwono, mengatakan masyarakat yang tinggal di kawasan sekitar Jakarta tak perlu khawatir meski pemerintah telah melarang mudik. Brigjen Pol Argo menyebut para pekerja tetap dapat memasuki Ibu Kota untuk bekerja atau membeli bahan pokok.

"Seperti warga di Tangerang kota, Tangerang Selatan, Bekasi, dan Depok tetap dapat memasuki wilayah Jakarta untuk beraktivitas seperti bekerja atau membeli kebutuhan pokok," kata Brigjen Pol Argo, di Jakarta, Rabu, 23 April 2020.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo telah melarang masyarakat tanpa terkecuali untuk mudik Lebaran di masa pandemi Covid-19. Mabes Polri pun memajukan jadwal Operasi Ketupat 2020. Tim gabungan Polri-TNI dalam Operasi Ketupat 2020 akan mulai bertugas pada 24 April 2020 hingga H+7 Lebaran.

"Seluruh pasukan sudah mulai bertugas di tempatnya atau posnya masing-masing mulai 24 April 2020 pukul 00.00 WIB hingga H+7 Lebaran," kata Brigjen Pol Argo.

Ada sebanyak 171.000 personel gabungan TNI dan Kepolisian Indonesia akan melaksanakan Operasi Ketupat 2020 dalam rangka mengawal larangan mudik Lebaran 2020 selama masa pandemi virus Covid-19.

Brigjen Pol Argo memastikan bahwa selama melaksanakan Operasi Ketupat 2020, mereka diwajibkan mengikuti protokol kesehatan, di antaranya menggunakan masker dan menerapkan jaga jarak fisik antar manusia.