Loading...

BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR
Tangsel: RS Aria Sentra Medika, khusus tangani corona

Tangsel: RS Aria Sentra Medika, khusus tangani corona


Sebelumnya, warga sekitar sempat protes karena belum ada sosialisasi terkait pengubahan RS yang sudah vakum hampir dua tahun itu untuk difungsikan khusus penanganan Covid-19.

Tangerang Selatan - Rumah Sakit (RS) Aria Sentra Medika, Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel), akan disulap menjadi RS khusus menangani pasien terindikasi corona atau Covid-19.

Sekretaris Daerah (Sekda) Tangsel, Muhamad, mengundang warga untuk bersama meninjau proses persiapan RS tersebut bersama pihak kepolisian dan TNI. Sebelumnya, warga sekitar sempat protes karena belum ada sosialisasi terkait pengubahan RS yang sudah vakum hampir dua tahun itu untuk difungsikan khusus penanganan Covid-19.

Muhamad pun mengakui, pihaknya belum sosialisasi ke warga sekitar.

"Seharusnya rumah sakit mau dipakai kita ada sosialisasi dulu ke RT, RW atau beberapa tokoh warga di sini. Tapi kita belum, akhirnya masyarakat bukan menolak tapi mempertanyakan. Nanti kita jelaskan baik secara pribadi, lingkungan tentang penyebaran covid-19 ini melalui udara maupun person to person," ujar Muhamad di RS yang berlokasi di Jalan Aria Putra, Kedaung, Pamulang, Tangsel itu, Senin (6/4/2020).

Muhamad mengatakan justru warga sekitar beruntung karena RS terdekat bisa menangani virus corona.

"Ini kan semuanya untuk masyarakat juga, keluarganya yang disekitar sini kena juga, ya nanti ngetes aja di sini kan lebih deket dari sini. Misalnya udah panas berapa derajat tiga hari berturut-turut enggak turun ya kita bisa tes untuk warga sini, ini kan untuk warga sekitar sini juga pemanfaatannya. Jadi kurang komunikasi saja," uajrnya.

Setelah bertemu sejumlah perwakilan warga, Muhamad mengaku sudah menjelasakan secara gamblang terkait RS Aria Sentra Medika itu.

"Sudah saya jelaskan dan saya sampaikan tadi dari Dinkes, Dandim, sudah kita sampaikan semuanya sebab akibatnya yang tes di sini akhirnya sudah kita selesaikan. Masyarakat lingkungan sini minta apa kontribusinya dari pemerintah harus disemprot disinfektan ya kita semprot, jadi dibentuk juga gugus rumah sakit disini, ada 5 RW di sini gabungan dalam satu gugus jadi lingkungan sini," jelasnya.