BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR
Bansos Sembako di Tangsel, diharapkan sesuai jadwal

Bansos Sembako di Tangsel, diharapkan sesuai jadwal


Kemensos Janji Bansos Sembako untuk Warga Tangsel Cair Paling Lambat 5 Mei.

Tangerang Selatan- Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial (Kemensos), Hartono Laras, memastikan penyaluran bantuan sosial (bansos) sembako untuk warga Tangerang Selatan disalurkan awal Mei. Paling lambat 5 Mei bansos sudah mulai diterima masyarakat.

Dia mengakui, selama ini fokus penyaluran bansos sembako baru untuk wilayah DKI Jakarta dengan jumlah penerima manfaat mencapai 1,3 juta keluarga.

"Bansos sembako untuk Tangsel dalam waktu dekat kita akan tindak lanjuti karena konsentrasi yang kita lakukan dalam beberapa hari ini adalah untuk DKI. Karena jumlahnya cukup besar. Sebanyak 1,3 juta Keluarga yang harus diberikan bansos sembako tiap dua minggu sekali. Paling lambat bulan Mei tanggal 5 kita akan segera salurkan," kata dia, dalam diskusi virtual 'Ngobrol Tempo', Kamis (30/4).

Menanggapi informasi tersebut, Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany mengharapkan bantuan tersebut dapat disalurkan sesuai jadwal yang sudah ditetapkan oleh Kemensos. Sebab sangat dibutuhkan warga.

"Mumpung ada Pak Sekjen, ini kan gini. Namanya warga. Nanti kan tanggal 4 Mei akan turun bansosnya yang sembako. Jangan meleset lagi ya Pak harapan kami," pinta Airin.

Dia pun meminta agar ketepatan penyaluran diutamakan. Diharapkan pihak yang bertugas mengantar bantuan, seperti PT Pos Indonesia wajib memeriksa bahwa orang yang diberikan bantuan benar-benar berhak menerimanya.

"Tolong diingatkan ke PT Pos dan Ojek online kalau misalnya dipastikan dulu memang betul itu adalah NIK yang terdaftar atau menunjukkan KTP atau apa sehingga betul orang itu mendapatkan bantuan karena kalau salah ngasih ke lokasi terus dia balik lagi. Ternyata yang tidak mendapatkan bantuan dikasih (bantuan) kan malu kita ambil lagi sembakonya," tandas Airin. 
 

TERHANGAT