Cegah penyebaran virus corono, Polisi bubarkan acara Halal Bihalal Club motor se-Purwakarta -->

Breaking news

Live
Loading...

Cegah penyebaran virus corono, Polisi bubarkan acara Halal Bihalal Club motor se-Purwakarta

Saturday 30 May 2020


POLSEK WANAYASA, BUBARKAN ACARA HALAL BIHALAL CLUB MOTOR SE PURWAKARTA DEMI PENCEGAHAN LAJU PENYEBARAN VIRUS CORONA.

Purwakarta- Dalam rangka mencegah dan menahan laju penyebaran virus Corona atau Covid-19, Kepolisian Sektor Wanayasa,  Polres Purwakarta bubarkan komunitas club motor se-purwakarta raya yang menggelar halal bihalal di wilayah kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, pada Sabtu (30/5/2020).

Dalam kegiatan tersebut, terlihat ratusan orang berkumpul di areal tersebut, dan keterlibatan ratusan orang dalam komunitas sepeda motor ini juga tidak ada pemberitahuan terlebih dahulu kepada pihak kepolisian.

Kapolres Purwakartaa AKBP Indra Setiawan melalui Kapolsek Wanayasa, AKP H.Januaryono menuturkan, pembubaran kegiatan ini juga sebagai upaya pihak kepolisian dalam mencegah penyebaran wabah Covid-19.

“Kami sampaikan kepada mereka bahwa maklumat kapolri dan anjuran pemerintah, telah ada larangan untuk melaksanakan kegiatan yang bersifat kumpul-kumpul dengan masa yang banyak. Untuk itu, kegiatan ini sebaiknya ditunda dulu sampai pandemi covid-19 selesai,” ujar Kapolsek saat memberikan pemahaman kepada rombongan kopdar, Sabtu (30/5/2020).

Kendati demikian, diakuinya pembubaran dilakukan dengan cara pendekatan dan humanis, serta diminta membubarkan sendiri.

“Dengan cara humanis kita lakukan. Alhamdulillah, setelah kita jelaskan mereka akhirnya memahami dan kami arahkan untuk pulang ke rumah masing-masing. Selama pelaksanaan berjalan aman dan terkendali,” tandas Januaryono.

Lebih jauh dirinya berharap, masyarakat untuk bisa sadar dan menahan diri untuk melakukan kegiatan di tengah wabah Corona ini.

"Kami mengajak seluruh masyarakat ataupun komunitas automotif untuk tidak mengadakan kegiatan yang bersifat kerumunan massa ditengah pandemi Covid-19 ini," harapannya.