BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR
Dinkes Bekasi kota: Jumlah sembuh pasien COVID-19 meningkat

Dinkes Bekasi kota: Jumlah sembuh pasien COVID-19 meningkat


Penindakan lebih tegas sudah kita coba, agar penambahan kasus itu tidak signifikan.

Bekasi Kota- Dinas Kesehatan Kota Bekasi,mencatat sebanyak 95 pasien Covid-19 di wilayah setempat dinyatakan sembuh. Jumlah ini jauh lebih banyak dibandingkan yang meninggal dunia sebanyak 26 orang.

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengatakan, untuk menekan penyebaran virus corona di wilayahnya, pemerintah akan lebih tegas melakukan penindakan bagi pelanggar pembatasan sosial berskala besar (PSBB) tahap kedua.

"Jadi kalau yang pertama kita lebih banyak melakukan sosialisasi dan sekarang kita sudah mulai represif," kata Tri di Bekasi, Jumat (1/5).

Dengan tindakan lebih tegas,pemerintah berharap tidak ada peningkatan kasus positif maupun pasien dalam pengawasan dan orang dalam pemantauan. Adapun data per hari ini, jumlah ODP sebanyak 1998, PDP 715, dan positif sebanyak 244. Dari total kasus positif 40 persen dinyatakan sudah sembuh.

"Penindakan lebih tegas sudah kita coba, agar penambahan kasus itu tidak signifikan, kemudian kita berharap curva menjadi datar dan pada akhirnya menjadi hilang," kata dia.

Karena itu, kata dia, pemerintah berharap masyarakat Kota Bekasi mematuhi aturan PSBB. Paling utama adalah menggunakan masker ketika keluar rumah, dan menjalankan pola jaga jarak di luar,sehingga mata rantai penyebaran virus corona dapat diputus.

"Untuk tempat-tempat ibadah kami bersama dengan tiga pilar terus mensosialisasikan, supaya tidak ada lagi yang melakukan kegiatan, baik itu kegiatan tarawih maupun untuk kegiatan yang sifatnya wajib demi menghindari terjadinya kerumunan," kata dia.
 

TERHANGAT