Hari Kebebasan Pers Internasional, Anggota DPR sampaikan harapan - MEDIA INVESTIGASI

Breaking

Home Top Ad

Loading...

Post Top Ad

Sunday, 3 May 2020

Hari Kebebasan Pers Internasional, Anggota DPR sampaikan harapan



Media massa menjadi media penyambung harapan rakyat, penyampai kebenaran informasi, dan menjadi pilar demokrasi.

Jakarta - Anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat, Herman Khaeron, menyampaikan beberapa harapan bagi pers dalam rangka memperingati Hari Kebebasan Pers Internasional. Salah satu harapannya yaitu pers bisa selalu menyampaikan informasi dan kebenaran kepada publik, di tengah maraknya isu hoaks yang terus beredar.

Tanggal 3 Mei diketahui sebagai peringatan Hari Kebebasan Pers Internasional. "Tentu diharapkan media massa menjadi media penyambung harapan rakyat, penyampai kebenaran informasi, dan menjadi pilar demokrasi," kata Herman kepada Tagar, Minggu, 3 Mei 2020.

Melalui akun sosial media pribadinya, ia juga mengucapkan selamat Hari Pers Dunia bagi seluruh awak media. Anggota DPR yang merupakan wakil rakyat memang diharuskan bersahabat dan dekat dengan media, sebagai penyambung lidah dan penyampai aspirasi kepada rakyat.

"Hari Kebebasan Pers Internasional pada tanggal 3 Mei juga menjadi momentum untuk mengingatkan pemerintah untuk menghormati komitmennya terhadap kemerdekaan pers," tulis Herman dalam akun Instagram pribadinya @ehermankhaeron.

Masih banyaknya ketakutan di tengah kegiatan peliputan wartawan, selalu disuarakan para pekerja media agar adanya perlindungan dari pemerintah bagi jurnalis. Dalam hal ini, Herman mengingatkan agar para pekerja media, terutama jurnalis untuk menyampaikan informasi secara nyata sesuai fakta, tidak perlu takut dengan intervensi dari pihak manapun, demi memberitakan dan menyampaikan kebenaran suatu informasi kepada khalayak.

"Tidak takut untuk menyuarakan kebenaran meski harus bertentangan dengan kekuasaan, karena media menyampaikan informasi yang benar bukan pembenaran informasi," ucap dia. 

No comments: