Loading...

BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR
Kelurahan Ciketing Udik kota Bekasi sebut zona hijau

Kelurahan Ciketing Udik kota Bekasi sebut zona hijau


Khususnya si wilayah saya, Ciketing Udik, Bantar Gebang, Kota Bekasi. Kami masih zona hijau, belum ada yang positif.

Bekasi Kota- Kelurahan Ciketing Udik,Kecamatan Bantar Gebang, Kota Bekasi hingga saat ini masih berstatus zona hijau atau wilayahnya belum terpapar virus corona.

"Khususnya si wilayah saya, Ciketing Udik, Bantar Gebang, Kota Bekasi. Kami masih zona hijau, belum ada yang positif," ungkap Lurah Ciketing Udik, Bantar Gebang, Kota Bekasi, Nata Wirya‎ di TPA Bantargebang, Sabtu (2/5/2020).

Nata Wirya menyatakan, pihaknya bersama dengan seluruh unsur Forkopimda terus berusaha agar Ciketing Udik yang sebagian warganya berprofesi sebagai pemulung tetap berada di level zona hijau.

Berbagai upaya pencegahan terus dilakukan Nata Wirya bersama dengan Pemkot, Polri dan TNI. Petugas gabungan yang dibentuknya tidak pernah absen melakukan edukasi dan penyuluhan bagi warga di Ciketing Udik.

"Warga saya yang pemulung ada 6 KK dan Alhamdulilah belum ada yang terpapar. Kami sudah bentuk tim di Kelurahan untuk mencegah corona. Tim ini terdiri dari 8 orang yang bekerja dalam dua shif," tutur Nata Wirya.

"Kami bahu membahu, memberikan woro-woro ke warga soal wajib menerapkan Pola Hidup Bersih Sehat (PHBS), jaga jarak, beribadah di rumah. Sejauh ini warga saya beribadah di rumah‎ masing-masing. Tidak ada laporan terjadi salat berjamaah termasuk taraweh berjamaah," ungkapnya lagi.

Nata Wirya berharap masa pandemi corona segera berakhir sehingga warga terdampak di Ciketing Udik, khususnya ‎para pemulung bisa melewati masa sulit.