BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR
Tagar #Indonesiaterserah, Tangsel punya cerita

Tagar #Indonesiaterserah, Tangsel punya cerita



Tulisan dipapan nisan TPU Tangsel, Indonesia Bin Terserah Kalian, Kami Tunggu Di Sini, TPU Jombang Tangerang Selatan.

Tangsel - Tagar #Indonesiaterserah sempat menjadi pembicaraan warganet di media sosial, awalnya tagar itu digaungkan oleh tenaga medis sebagai ekspresi keresahan tenaga medis, atas tindakan sebagian masyarakat yang melanggar Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan protokol COVID-19.

Namun kritikan itu tidak hanya datang dari tenaga medis, para petugas makam di TPU Jombang, Ciputat, Tangerang Selatan juga mengekspresikan kekecewaan mereka. Para petugas TPU Jombang membuat sindiran dengan tulisan di sebuah papan nisan.

"Indonesia Bin Terserah Kalian, Kami Tunggu Di Sini, TPU Jombang Tangerang Selatan," tulis sejumlah petugas di papan nisan tersebut yang tersebar sejak Sabtu (16/5).

Foto tulisan tersebut mendapat banyak respons dari netizen hingga akhirnya viral.

Dikonfirmasi kumparan, Tabroni, Ketua TPU Jombang, mengatakan bahwa inisiatif itu muncul karena merasa prihatin atas sikap masyarakat Indonesia yang memadati bandara, pusat perbelanjaan, dan ruang publik lainnya.

 "Jangan masyarakat menganggap virus corona ini sebelah hati lagi, kami di lapangan ini bisa sampai menguburkan 5 orang dalam sehari," kata Tabroni kepada kumparan, Kamis (21/5).

Sebanyak 19 petugas TPU Jombang juga terpaksa tidak dapat merayakan hari raya meski di rumah masing-masing, karena mereka harus tetap bertugas di TPU hingga waktu yang tidak dapat diprediksi.

"Kami ini hanya ingin semua segera berakhir, buatlah kami bisa istirahat sebentar, ngga di TPU terus sampai lebaran pun di TPU,"

Tabroni pun tetap optimis bila masyarakat mau menaati aturan yang dibuat, dengan memakai masker dan tetap melakukan aktivitas di rumah masing-masing atau dengan protokol kesehatan yang tertib, musibah ini akan dapat dilewati bersama.
 

TERHANGAT