BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR
Bantu warga terdanpak COVID-19, Polri kirim 11.000 ton beras

Bantu warga terdanpak COVID-19, Polri kirim 11.000 ton beras



Pada bulan Juni akan didistribusikan ke tiap Polda sebanyak 25 ton dan Polres sebanyak 10 ton, (3/6).

Jakarta - Bantuan untuk warga yang terdampak COVID-19 terus berdatangan dari berbagai pihak, baik itu dari pemerintahan hingga perusahaan swasta. Kali ini, Kepolisian Negara Republik Indonesia (POLRI) memberikan bantuan berupa beras sebanyak 11.000 ton kepada masyarakat yang terdampak.

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan beras yang berasal dari persediaan beras Polri akan dibagikan pada awal bulan Juni sesuai dengan perintah dari Kapolri. Bantuan tersebut nantinya akan diberikan kepada masyarakat yang tidak menerima BLT dan bantuan lainnya.

"Pada bulan Juni akan didistribusikan ke tiap Polda sebanyak 25 ton dan Polres sebanyak 10 ton. Nantinya akan dimanfaatkan oleh Kapolda dan Kapolres sebagai bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan," ujar Irjen Pol Argo, Selasa (2/6/2020).

"Nantinya Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa akan melakukan pendataan ulang sehingga beras yang diberikan bisa tersalurkan tepat pada sasaran," tambah Irjen Pol Argo.

Lebih lanjut, Irjen Pol Argo mengatakan kepolisian akan tetap membantu pemerintah dan mendukung penuh kebijakan pemerintah dengan melakukan upaya pre-emtif dan preventif, edukasi yang humanis dan upaya represif merupakan pertimbangan yang terakhir dilakukan.

"Tidak bosan-bosannya Polri memberikan edukasi kepada masyarakat berkaitan dengan protokol kesehatan seperti rajin mencuci tangan, pakai masker dan jaga jarak untuk menghadapi new normal," pungkas Irjen Pol Argo.
 

TERHANGAT