BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR
Danjen Kopassus Pimpin Sertijab Dansat, Pamen Ahli dan Asisten Danjen Kopassus

Danjen Kopassus Pimpin Sertijab Dansat, Pamen Ahli dan Asisten Danjen Kopassus


Serah terima jabatan merupakan rangkaian dari prosesi Tour of Duty dan Tour of Area di lingkungan Kopassus.

Jakarta- Danjen Kopassus Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr. (Han) memimpin serah terima jabatan sejumlah pejabat teras di jajaran Kopassus, di Balai Komando Kopassus, Sabtu (27/6).

Serah terima jabatan meliputi Dangrup 1 Kopassus dari Kolonel Inf Adek Candra Kurniawan kepada  Kolonel Inf I Ketut Merta Gunarda, Dangrup 2 Kopassus dari Kolonel Inf Aulia Dwi Nasrulah kepada Kolonel Inf Andriyanto, Dangrup 3 Kopassus dari Kolonel Inf Arie Prasetya kepada Letkol Inf Elvino Yudha Kurniawan.

Sementara itu dari jajaran Asisten Danjen Kopassus meliputi Asops Danjen Kopassus dari Kolonel Inf Ferdial Lubis MPICT kepada Letkol Inf Sapto Irianto, Aspers Danjen Kopassus dari Kolonel Inf M. Sjahroni kepada Letkol Inf Al Amin Sarmono, kemudian penyerahan jabatan Aslog Danjen Kopassus kepada pejabat baru Kolonel Inf Suwondo, Aster Danjen Kopassus dari Kolonel Inf Wawan Kusnendar kepada Letkol Inf Is Abul Rasi dan Asren Danjen Kopassus dari Kolonel Inf Kurniawan M.MGT, MMDS kepada Kolonel Inf Andi Parulian S.

Selanjutnya untuk jajaran Pamen Ahli Kopassus diantaranya Pamen Ahli Bidang Diklat Kolonel Inf Benny Sulistiyono digantikan oleh Kolonel Inf Mohammad Yamin Dano. Selain itu terdapat juga perubahan nama beberapa jabatan di lingkungan pamen ahli Kopassus berikut dengan pejabat barunya.  Pamen Ahli Bidang Ilpengtek dan LH dijabat oleh Kolonel Inf Bayu Sudarmanto, Pamen Ahli Bidang Jemen Sishanneg dijabat oleh Kolonel Inf Washington Simanjuntak, Pamen Ahli Bidang Kum dan Humaniter dijabat oleh Kolonel Inf Anwar dan Pamen Ahli Bidang Lingstra dijabat oleh Kolonel Inf Monang Haris P.

Dalam sambutannya Danjen Kopassus mengatakan bahwa serah terima jabatan merupakan rangkaian dari prosesi Tour of Duty dan Tour of Area di lingkungan Kopassus, sebagai konsekuensi logis dari tuntutan kebutuhan organisasi sekaligus merupakan upaya penyegaran dalam rangka pembinaan personel sebagai bagian dari pembinaan satuan.

“Serah terima jabatan merupakan hal yang biasa terjadi, dalam rangka proses pembinaan personel dan pembinaan satuan, sebagai konsekuensi logis dari tuntutan kebutuhan organisasi,” jelas lulusan Akmil 1990 ini.

Lebih lanjut dijelaskan Danjen, dalam pembinaan tradisi di lingkungan Kopassus kegiatan tersebut merupakan manivestasi jiwa dan semangat Pancasila, Sumpah Prajurit dan Sapta Marga serta Janji Prajurit Komando dengan tujuan untuk membangkitkan semangat perjuangan, pengabdian dan pengorbanan dalam rangka memelihara identitas dan soliditas satuan.

Menutup amanatnya Danjen Kopassus berharap melalui alih tugas dan jabatan ini para perwira akan semakin mampu untuk berkreatifitas, sehingga dapat melahirkan ide serta pemikiran baru yang lebih segar dalam rangka memberikan pengabdian. (End/WD)
 

TERHANGAT