Menhan: Perwira muda harus berani secara fisik, memiliki pola pikr siap perang -->

Breaking news

Live
Loading...

Menhan: Perwira muda harus berani secara fisik, memiliki pola pikr siap perang

Sunday 14 June 2020


Menhan menyebut Karbol Wreda dengan panggilan “Perwira” yang bertujuan agar Karbol Wreda sudah memiliki sifat keperwiraan, (14/6).

‍Jakarta- Menhan RI Prabowo Subianto menegaskan, perwira muda harus berani secara fisik, berani secara moral, memiliki karakter, dan kompetensi, serta harus memiliki pola pikir (mindset) siap perang.

Penegasan tersebut disampaikan Menhan saat memberikan ceramah pembekalan kepada Karbol Wreda (Taruna AAU tingkat IV) Calon Perwira Remaja (Capaja) tahun 2020 di Ksatrian AAU Yogyakarta, Jumat (12/6/2020).

Kedatangan Menhan RI disambut Gubernur AAU Marsekal Muda TNI Nanang Santoso disertai jajar kehormatan Karbol AAU dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan di tengah pandemi virus Covid-19.

Gubernur AAU dalam sambutnnya menyatakan  merasa terhormat atas momentum emas ini dan berharap nasihat, arahan, dan santiaji langsung dari Menhan RI dapat dijadikan bekal, motivasi, dan inspirasi para Karbol untuk menjadi perwira yang memiliki karakter, kompetensi, serta integritas yang unggul dan tangguh.

Sebanyak 172 Karbol AAU antusias mengikuti pembekalan Menhan yang mengajak calon perwira Angkatan Udara untuk bekerja keras membawa Angkatan Udara mewujudkan postur  terbaiknya yang unggul serta menjadi Angkatan Udara yang disegani negara lain.

Menhan menyebut Karbol Wreda dengan panggilan “Perwira” yang bertujuan agar Karbol Wreda sudah memiliki sifat keperwiraan. 
Istilah “lima menit menentukan” diharapkan mampu membuat Karbol Wreda senantiasa mawas diri dan tetap berdoa kepada Tuhan YME untuk nantinya sampai pada Prasetya Perwira (upacara pelantikan perwira) yang tersisa 32 hari lagi.

Menhan juga berpesan agar Karbol belajar dengan sungguh-sungguh agar menjadi Perwira TNI AU yang andal, profesional, militan, dan cinta tanah air.

“Nasib negara dan bangsa Indonesia ada di pundak kalian semua, serta harus sadar bahwa tidak mudah untuk menjadi seorang perwira, apalagi menjadi perwira Angkatan Udara. Angkatan Udara merupakan matra yang sangat menentukan," tegas Menhan.

Pembekalan tersebut diakhiri dengan acara penyerahan sejumlah buku dari Menhan RI kepada Karbol AAU.