Loading...

BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR
Pemerintah Desa Ranggagata serahkan Dana BLT

Pemerintah Desa Ranggagata serahkan Dana BLT


PEMERINTAH DESA RANGGAGATA MENYERAHKAN DANA BANTUAN LANGSUNG TUNAI (BLT)  DI KANTOR DESA RANGGAGATA KECAMATAN PRAYA BARAT DAYA LOMBOK TENGAH, (24/6).

Lombok Tengah- Penyaluran dana Bantuan langsung Tunai kepada PKM Desa Ranggagata Kecamatan Praya Barat Daya Lombok Tengah  dilakukan dua tahap yaitu Penyaluran tahap I pada tanggal 22 Mei 2020 sebelum idul fitri dengan tujuan supaya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat utk persiapan lebaran.

Penyaluran tahap II pada tgl 12 Juni 2020 di berikan kepada warga PKM sebanyak 250 KK dengan jumlah dana Bantuan Langsung Tunai yang salurkan sebesar Rp. 450.000.000,00 (Empatratus Limapuluhjuta rupiah).

Acara penyaluran dana bantuan tahap.II tersebut dilaksanakan di Kantor Desa Ranggagata Kecamatan Praya Barat Daya dilakukan langsung oleh Kepala Desa dan Sekretarisnya dan dalam penyerahannya dihadiri oleh perangkat Desanya, dan dari Kejaksaan Negeri Praya Lombok Tengah.

Kepala Desa Ranggagata DANIAL HAFIZ ketika ditemui awak  media mengatakan, kegiatan ini dilakukan secara transfaran dan tidak adanya pemotongan dan bagi PKM yang sedang sakit lansung diantarkan kerumah warga penerima bantuan

Dengan sistim penyaluran seperti ini dapat membantu warganya agar bisa mengurangi beban ekonomi para warga penerima bantuan dan juga agar warganya dapat memahami dan mengetahui program program dana bantuan pemerintah Pusat maupun Daerah, inilah keterbukaan, ungkapnya

Dalam keterangannya, lebih jauh ia menyampaikan dengan harapan agar semua bantuan yang diterima warganya dapat membantu, bermanfaat dan berkah didalam penggunaan bantuan tersebut, syukuri dan nikmati itulah kalimatnya yang mengakhiri pertemuannya dengan para awak media*(mq)