Loading...

BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR
Pemprov DKI Jakarta, diminta untuk mencabut status zona merah

Pemprov DKI Jakarta, diminta untuk mencabut status zona merah


Jakarta - Warga RW 08 Kelapa Gading Barat beserta Perangkat RW dan Gugus Tugas Covid 19 RW 08 Kelurahan Kelapa Gading Barat Kecamatan Kelapa Gading Jakarta Utara, meminta Pemprov DKI Jakarta, untuk mencabut status zona merah terkait Covid 19 diwilayahnya. Pasalnya, wilayah RW 08 Kelapa Gading Barat merupakan zona hijau, dan siap menjalankan *New Normal* pasca pandemi covid 19. Hal ini diutarakan saat dikonfirmasi oleh Tim Awak Media di Kantor RW 08 Kelapa Gading Barat Jakarta Utara, Rabu 03 Juni 2020.

"Kami sempat terkejut saat ditetapkan zona merah terkait covid 19, padahal hingga saat ini 03 Juni 2020, warga tidak ada terpapar covid 19," kata Soetjipto Ketua RW 08 Kelapa Gading Barat.

lanjut Soejipto, ada sekitar 4.000 jiwa hingga 5.000 jiwa yang menghuni di Wilayah RW 08 Kelapa Gading Barat. Keseluruhan warga mengikuti protokol kesehatan dan mengikuti aturan kesehatan seperti phisical distancing, pakai masker, jaga jarak, penyemprotan disinfektan dan lainnya.

Sementara itu, Ketua Gugus Tugas Covid 19 RW 08 Kelapa Gading Barat yang bernama Ajong Joe menyanpaikan, bahwa seluruh warga dan petugas saling bergotong royong dalam memutus mata rantai penularan Covid 19.

"Kita bertugas bersama antara petugas dan warga dalam melawan dan menghentikan penyebaran Covid 19," ungkap Ajong Joe.

Tambah Ajong Joe, kita semua keberatan atas Wilayah RW 08 Kelapa Gading Barat yang ditetapkan zona merah oleh Pemprov DKI Jakarta.

Karena jika merujuk pada data, dari awal pandemi wabah corona hingga 03 Juni 2020 ini, hanya terindikasi 5 orang. Dari 5 orang tersebut sudah ditetapkan sembuh dan satu meninggal dunia karena penyakit stroke.

Selain itu, Warga RW 08 Kelapa Gading Barat yang bernama Irwanto Budiman mengutarakan, merasa sedih karena tempat tinggalnya ditetapkan zona merah, yang tidak disesuaikan data yang valid. Karena warga disini saling guyub dan saling bantu membantu dalam pencegahan penularan Covid 19.

"Kami meminta agar status zona merah segera dicabut, karena data yang tidak valid itu membuat resah masyarakat," pungkas Irwanto.

Warga juga sudah bersiap menjalankan New Normal  pasca pandemi wabah corona ini. Meski menjalankan new normal, warga pun secara mandiri dan patuh terhadap protokol kesehatan pungkasnya.