BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR
Polsek Cibatu, Polres Purwakarta menggelar bakti sosial

Polsek Cibatu, Polres Purwakarta menggelar bakti sosial


Purwakarta - Menjelang Peringatan Hari Bhayangkara ke 74, Kepolisian Sektor (Polsek) Cibatu, Polres Purwakarta menggelar bakti sosial dengan  membagikan 128 kantong Beras seberat 5 kilogram kepada masyarakat di 10 Desa yang ada di Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, AKBP Indra Setiawan melalui Kapolsek Cibatu, AKP Ali Murtadho mengatakan kegiatan sosial tersebut merupakan salah satu program Polri dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke 74.

"Kegiatan ini merupakan momen Polri dalam mendekatkan diri kepada Masyarakat, sehingga kehadiran Polri di tengah-tengah Masyarakat dapat dirasakan," Kata Ali, saat ditemui disela-sela kegiatanya, Sabtu (20/6/2020).

Ia mengatakan sasaran kegiatan bantuan sosial tersebut diantranya warga yang kurang mampu, jompo, yatim/piatu serta yang belum mendapatkan Bansos dari Pemerintah terkait dampak pandemi covid-19.

"Bantuan diarahkan bagi warga kurang mampu berdasarkan pendataaan secara selektif prioritas di 10 Desa yang ada di Kecamatan Cibatu," ungkap Ali.

Kapolsek memaparkan, sebelum pembagian ini, personel Polsek  disebar ke 10 Desa, mendatakan dan mendatangi langsung warga yang benar-benar membutuhkan terlebih dalam situasi pandemi Covid-19 ini.

Dijelaskan Ali, pola penyaluran dengan langsung mendatangi  ke rumah-rumah warga agar menghindari kerumunan masyarakat dan tetap dalam anjuran physical distancing demi mencegah penyebaran Covid-19 di Purwakarta.

"Sesuai arahan Bapak Kapolres, Purwakarta AKBP Indra Setiawan, Polsek Cibatu akan terus melakukan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan, dan semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat Kecamatan Cibatu," pungkasnya.
 

TERHANGAT