BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR
Putus mata rantai penyebaran COVID-19, Pemdes Pengejek tutup objek wisata

Putus mata rantai penyebaran COVID-19, Pemdes Pengejek tutup objek wisata



Pemdes Pengenjek Bersama Satgas Covid 19 dan Jajarannya Gelar Kegiatan Pembatasan Sosial Terbatas Guna Memutus Rantai Penyebaran Covid 19.


Lombok Tengah- Pemdes Pengenjek bersama seluruh satgas covid 19 serta seluruh jajarannya termasuk seluruh Anggota BPD desa Pengenjek,  Babinsa, Babin Kamtibmas dan masyarakat bahu membahu dalam upaya melindungi diri dan seluruh warganya dari wabah virus corona (Covid-19) melalui kegiatan pembatasan sosial terbatas dengan melakukan penutupan sementara pada obyek-obyek yang merupakan obyek wisata yang sering dikunjungi masyarakat pada hari-hari libur biasa maupun libur hari-hari besar lainnya seperti tempat wisata ABANGA desa Pengenjek Kec.Jonggat Kab. Lombok Tengah.

Kegiatan penutupan sementara menuju akses wisata tersebut menurut Kades Pengenjek Khaerudin dilakukan sejak tanggal 22 Mei sampai 1 Juni 2020. Lebih lanjut Khaerudin mengatakan bahwa penutupan sementara  wisata ABANGA desa pengenjek Kec. Jonggat kab. Lombok Tengah ini dilakukan karena obyek wisata Abangan ini adalah satu-satunya obyek wisata alternatif masyarakat Lombok Tengah yang biasanya dikunjungi oleh ribuan orang masyarakat pada hari minggu dan hari-hari besar islam maupun tahun baru Masehi,"Katanya. Bahkan sering dikunjungi banyak artis-artis ibu kota salah satunya ADVENTURE bersama crewnya sering berkunjung ke obyek wisata yang satu ini "Imbuhnya. 

Wisata Abangan ini sangat bernilai sejarah karena dibangun oleh pemerintah BELANDA tahun 1823 dan sampai saat ini masih berdiri kokoh sehingga obyek wisata ini selalu ramai pengunjungnya.Dan kami khawatir, jika tidak dilakukan penutupan sementara, kerumunan massa yang banyak ini nantinya akan memperparah keadaan, sehingga untuk sementara ini akses jalan menuju obyek wisata  Abangan tersebut kami tutup,"Pungkasnya
 

TERHANGAT