Loading...

BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR
Tangsel: Sebanyak 151 miliar dana penanggulangan COVID-19, Dishub telah pakai 1,5 miliar lebih

Tangsel: Sebanyak 151 miliar dana penanggulangan COVID-19, Dishub telah pakai 1,5 miliar lebih


Dishub Tangsel: Untuk kopi, sewa tenda, meja, dispenser 7 buah dan genset kita beli, dan anggaran tersebut dipergunakan untuk beberapa keperluan lainnya.

Tangsel- Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah melakukan penggeseran atau refocuising APBD 2020 senilai Rp151 Miliar untuk penanggulangan pandemi corona. Dinas Perhubungan (Dishub) Tangsel telah memakai dana Belanja Tak Terduga (BTT) itu sebanyak Rp1,5 miliar lebih. "Tiga periode PSBB satu sampai tiga buat posko cek poin di tujuh titik lokasi," ungkap Kepala Dishub Tangsel, Purnama Wijaya, Rabu (17/6).

1. Dana itu untuk operasional cek poin

Dijelaskan Purnama, total dana BTT COVID-19 yang dikelola Dishub Tangsel sebesar Rp1.517.630.000 yang dibagi dalam tiga tahap pencairan uang.

Dana itu untuk belanja sejumlah kebutuhan akomodasi dan beberapa fasilitas posko, termasuk pula makan minum para petugas posko.

2. Dana itu juga dipakai untuk uang makan para petugas jaga

Purnama memaparkan, belanja untuk kebutuhan makanan nasi boks dan minum, 16 orang per hari sebanyak empat kali. Selama 14 hari itu pula petugas di tujuh cek poin memperoleh makanan ringan. "Untuk kopi, sewa tenda, meja, dispenser 7 buah dan genset kita beli, dan anggaran tersebut dipergunakan untuk beberapa keperluan lainnya,” papar Purnama.

Selain itu, lanjutnya, juga ada kegiatan pengalihan arus yang memakai anggaran BTT.

3. Dana BTT di bagian Kesra Pemkot Tangsel dipakai untuk bayar video-video ceramah COVID-19

Sementara itu, Bagian Kesejahteraan Rakyat pada Sekretariat Daerah (Setda) Tangsel turut melakukan Belanja Tidak Terduga (BTT) dalam rangka percepatan penanganan COVID-19.

Kepala bagian Kesra Setda Pemkot Tangsel, Heli Slamet, mengaku tidak hapal jumlah anggaran BTT yang dikelolanya. Menurutnya, BTT pada Kesra dipergunakan untuk pembuatan video ceramah di masa pandemik. “Ada video yang masuk ke kita berdasarkan surat edaran wali kota. Jadi ada video yang masuk kita kasih uang penghargaannya satu juta, salah satunya tentang COVID, kepedulian,” kata Heli.

Berdasarkan data informasi yang berhasil dihimpun. Anggaran BTT untuk percepatan penanganan COVID-19 Pemkot Tangsel, sudah dicairkan sebesar Rp78 miliar lebih, dari total pergeseran anggaran yang direncanakan sebesar Rp151 miliar.