Loading...

BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR
Terkait TPA Cipeucang, Airin minta bantuan Pemkot Tangerang

Terkait TPA Cipeucang, Airin minta bantuan Pemkot Tangerang


Pemprov Banten diminta berperan dalam mengatasi persoalan sampah di Tangerang Raya, (16/6).


Tangsel- Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany meminta bantuan Pemkot Tangerang dalam penanganan sampah karena TPA Cipeucang dilanda longsor.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah pun memberikan respons. "Tadi bu Airin minta tolong Kota Tangerang sampahnya dibuang ke Kota Tangerang," ujar Arief di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (15/6/2020).

Namun, Arief melempar permohonan bantuan Airin ke Kabupaten Tangerang. "Cuma kendalanya TPA kita terbatas, saya komunikasikan dengan kabupaten akhirnya Airin dan Zaki komunikasi," ucapnya.

Arief berharap adanya peran Pemprov Banten dalam mengatasi persoalan sampah di Tangerang Raya, seperti adanya TPA regional yang diperkirakan bisa menampung sampah dari Tangerang Raya. "Kita berharap dari provinsi bikin TPA regional untuk bisa bantu kita," pungkasnya.

Seperti diketahui, TPA Cipeucang di Serpong, Kota Tangsel mengalami longsor. Imbasnya, sampah-sampah di TPA Cipeucang mengalir ke Sungai Cisadane. Saat ini, longsornya TPA Cipeucang sedang dalam penanganan.