Loading...

BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR
20 Desa di kabupaten Aceh Jaya terendam

20 Desa di kabupaten Aceh Jaya terendam


Banjir tersebut terjadi akibat luapan sungai setelah hujan dengan intensitas tinggi mengguyur sebagian besar wilayah Aceh Jaya.

Aceh Jaya - Banjir dengan Tinggi Muka Air (TMA) 20-100 sentimeter merendam sedikitnya 20 desa di Kabupaten Aceh Jaya, Provinsi Aceh, Selasa (28/7) sejak pukul 07.45 WIB.

Menurut laporan Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Provinsi Aceh, banjir tersebut terjadi akibat luapan sungai setelah hujan dengan intensitas tinggi mengguyur sebagian besar wilayah Aceh Jaya sejak Senin (27/7).

Dari laporan sementara, sebanyak 553 KK/1.060 jiwa terdampak banjir tersebut dengan rincian 229 KK/448 jiwa di Kecamatan Darul Hikmah, kemudian 232 KK/336 jiwa di Kecamatan Krueng Sabee dan 92 KK/276 jiwa di Kecamatan Setia Bakti serta wilayah lain masih dalam pendataan.

Sementara itu, Tim Reaksi Cepat (TRC) dan Pusat Pengendali dan Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Jaya masih melakukan kaji cepat, evakuasi warga dan berkoordinasi dengan instansi terkait.
 

TERHANGAT