BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR
Bioskop akan kembali beroperasi tanggal 29 Juli, Bagaimana kalau di Tangsel?

Bioskop akan kembali beroperasi tanggal 29 Juli, Bagaimana kalau di Tangsel?

Ilustrasi.

Semua pelaku usaha pariwisata agar mematuhi aturan dan kebijakan, konsisten, dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan, (9/7).

Jakarta- Wacana Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) untuk mengoperasionalkan kembali bioskop mulai Rabu, 29 Juli 2020 mendatang secara serentak di seluruh Indonesia disikapi oleh Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Kepala Dinas Pariwisata Kota Tangsel Dadang Sofyan mengatakan, kelompok usaha hiburan, termasuk bioskop tidak termasuk ke dalam kelompok kegiatan usaha yang dikecualikan. "Artinya masih harus tutup dan belum boleh operasional," kata Dadang, Rabu, Juli 2020.

1. Alasannya, Tangsel masih zona merah COVID-19
Untuk itu, Dadang mengimbau semua pelaku usaha pariwisata agar mematuhi aturan dan kebijakan, konsisten, dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan agar usaha pariwisata tidak menjadi carrier atau penyebar COVID-19, khususnya di Tangsel.

Terpisah, Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie menjelaskan, kegiatan usaha yang dikecualikan dan dibuka operasionalnya merupakan strategi pemerintah untuk menghidupkan kembali geliat ekonomi di Kota Tangsel. Sedangkan untuk yang tidak masuk dalam pengecualian belum boleh beroperasi.

"Betul mereka yang kami izinkan (pengecualian) untuk buka bahwa protokol kesehatan harus menjadi acuan dalam setiap operasionalnya. Artinya tempat tersebut sudah mengikuti standar protokol pencegahan COVID-19," jelasnya belum lama ini.

Benyamin menambahkan, saat ini Kota Tangsel masih status Zona Merah dan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hingga 12 Juli 2020 mendatang.

2. Ketua GPBSI Djonny Syafrudin sempat memastikan biskop akan kembali dibuka akhir Juli
Sebelumnya diberitakan, Ketua GPBSI Djonny Syafrudin memastikan bioskop akan kembali dibuka dalam waktu dekat ini.

"Akhir bulan (Juli) ini (bioskop beroperasi kembali)," kata Djonny kepada IDN Times, Senin 6 Juli 2020.

3. Pengusaha dan pemerintah segera bertemu
Djonny mengatakan GPBSI, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio akan melakukan pertemuan pada 10 Juli 2020.

"Pertemuan itu akan membahas protokol kesehatan tentang pembukaan bioskop dan kepada produser dalam pembuatan film," ucapnya.
 

TERHANGAT