Desa Taman Ayu, Deklarasikan sebagai wilayah DESA BERSINAR -->

Breaking news

Live
Loading...

Desa Taman Ayu, Deklarasikan sebagai wilayah DESA BERSINAR

Sunday 12 July 2020


Lombok Barat- Desa Taman Ayu Kecamatan Gerung Lombok Barat yang telah di Deklarasikan sebagai wilayah DESA BERSINAR (Bersih Dari Narkoba)  terus bersinergi melakukan pendekatan kepada Masyarakat maupun BNN sebagai institusi yang concern menangani masalah Narkoba.

Jumat sore (kemarin, red) Kepala BNN NTB BRIGJEN. POL Drs. Gde Sugianyar Dwi Putra, SH, M.S.i bersama Kepala Desa Taman Ayu M. Tajudin, S.SosI menghadiri Latihan Kesenian Gendang Beleyq yang diadakan oleh para Mantan Pengguna Narkoba di Dusun Bongor Desa Taman Ayu.

Kegiatan ini merupakan salah satu cabang kegiatan dari P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba) hadir dalam bentuk Kreasi serta dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat khususnya Masyarakat di Desa Taman Ayu.


GENDANG BELEYQ BONGOR DESA TAMAN AYU SARANA PENCEGAHAN PEMBERANTASAN PENYALAHGUNAAN PEREDARAN GELAP NARKOBA (P4GN).

Kepala Desa M. TAJUDIN.S.Sos menjelaskan, sebagai Daerah yang banyak jenis pengembangan keseniannya, Gendang Beleyq merupakan salah satu kegiatan yang banyak dikembangkan di Desa Taman Ayu. Termasuk Gendang Beleyq Bongor yang sebagian personilnya masih dalam tahap pemulihan.

Selain melakukan kegiatan latihan, kami juga sering Tampil dalam kegiatan dan acara seremonial lainnya, dan kami juga memproduksi Gendang Beleyq, tenaganya dari teman teman semua kata Jumaidi salah satu Pengurus Desa Bersinar Desa Taman Ayu.

Kepala BNN NTB, BRIGJEN. POL. Drs. GDE SUGIANYAR DWI PUTRA.SH. MSi sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh para pemuda mantan pengguna ini. "Ini bagus sekali dan harus kita kembangkan." Katanya di sela sela Latihan. "Nanti coba kita diskusikan apa yang perlu kita support untuk kegiatan ini, kegiatan ini sangat bagus, disamping mengembangkan Kesenian, juga membantu bro bro ini untuk lebih kreatif" Sambungnya.

Dalam kesempatan itu pula, Kepala BNN NTB mensosialisasikan tagline BNN hidup 100%, Sadar, Sehat, produktif, Bahagia tanpa Narkoba. "Setelah sadar, kita perhatikan kesehatan dengan tidak menjamah narkoba lagi kemudian Produktif dengan karya karya baru kemudian kita Bahagia" Katanya setelah duduk bersama para peserta latihan Gendang Beleq.

Dua hari sebelumnya (Rabu, red) Tiga Pilar Desa Taman Ayu yaitu Kepala Desa Taman Ayu M.TAJUDIN.Sosi, Babinsa Taman Ayu SERTU. JHON DACOSTA dan Babinkamtibmas Taman Ayu AIPDA. H. ABDILLAH HUSEIN diundang ke Kantor BNN NTB untuk memantapkan relasi dan program Desa Bersinar.

Pada saat yang sama juga, Tiga Pilar di ajak untuk mengisi siaran diskusi tentang P4GN di Studio BNN NTB. "Terobosan yang luar biasa, akan semakin mudah kita sosialisasi. Apalagi BNN sudah punya media Center. Ini bisa kita manfaatkan" Kata Sertu JHON DACOSTA BABINSA Taman Ayu.

Sosialisasi tentang bahaya narkoba harus selalu di dengungkan, meskipun dalam suasana pandemi covid 19 yang membatasi pertemuan langsung individu-individu, himbauan dan penjelasan terkait Narkoba harus terus dilakukan. Maka BNN NTB membentuk media centre sebagai sarana sosialisasi, terutama bagi kaum muda yang hampir semua memiliki gadget atau handphone.*(mq)