Kapolda Banten: pembagian daging kurban bagikan ke rumah warga -->

Breaking news

Live
Loading...

Kapolda Banten: pembagian daging kurban bagikan ke rumah warga

Monday 27 July 2020



Polda Banten Lakukan Persiapan Pengamanan Jelang Hari Raya Idul Adha 1441 H.

Cilegon -  Menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 H, Polda Banten mulai melakukan persiapan pengamanan yang jatuh pada 31 Juli 2020. Bebeberapa persiapan diantaranya, penerapan protokol kesehatan yang ketat dalam pelaksanaan pemotongan kurban, pengamanan angkutan Idul Adha di Pelabuhan Merak dan Liburan di Obyek Wisata.

Kapolda Banten Irjen Pol. Drs. Fiandar mengatakan, langkah-langkah yang akan dilakukan dalam penyelenggara Idul Adha tahun ini difokuskan pada pengetatan protokol kesehatan saat pemotongan hewan. Masyarakat diimbau tidak melibatkan banyak orang agar warga saat pembagian daging kurban tidak berkerumun dan berdesak-desakan.

Kapolda Banten mengimbau, agar pembagian daging kurban tidak perlu melibatkan banyak massa di satu tempat. Tetapi pembagian bisa dilakukan dengan membagikannya ke masing-masing rumah warga.

“Di wilayah-wilayah kita kan banyak tempat-tempat pemotongan hewan. Itu kita akan sosialisasikan agar pemotongan hewan tidak dilakukan. Kenapa kita larang? Karena biasanya di pemotongan hewan jadi ajang rebutan hewan kurban. Kita himbau agar setelah hewan kurban di potong langsung diantarakan ke rumah-rumah calon penerima. Bagi tempat terdapat daging yang berlebih di beberapa tempat segera bagi ke panti asuhan dan masyarakat yang berhak,” imbau Kapolda Banten, Sabtu (25/7).

Selain protokol kesehatan mengenai pemotongan kurban, Kapolda juga menyinggung persiapan personel dalam pengamanan angkutan Idul Adha di Penyeberangan Pelabuhan Merak. Pengamanan akan ditingkatkan karena bnayak penumpang yang libur hari raya menyeberang dari Pulau Jawa ke Sumatera.

Pengamanan Libur di obyek wisata juga menjadi atensi pihaknya. Karena momentum hari raya tahun ini dijadikan momentum masyarakat untuk libur panjang di obyek wisata.