Kota Bekasi: Angka kematian pasien positif Covid-19, Nol persen -->

Breaking news

Live
Loading...

Kota Bekasi: Angka kematian pasien positif Covid-19, Nol persen

Friday 10 July 2020


Wali Kota: Sudah hijau, kalau ada kasus-kasus baru, infrastruktur kita terpenuhi. Jadi enggak perlu khawatir, makanya jangan melawan Covid-19, tapi aman dari Covid-19, (10/7).

Bekasi Kota- Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan angka kematian pasien positif Covid-19 di wilayahnya sudah nol persen. Karena itu, pemerintah daerah meyakini aktivitas normal dengan kebiasaan baru sudah aman.

"Sudah hijau, kalau ada kasus-kasus baru, infrastruktur kita terpenuhi. Jadi enggak perlu khawatir, makanya jangan melawan Covid-19, tapi aman dari Covid-19," kata Rahmat Effendi di Bekasi pada Rabu, 8 Juli 2020.

Pemerintah daerah sekarang tengah melakukan uji coba tatanan kehidupan baru masyakat produktif aman Covid-19. Tahap pertama dimulai dari awal Juni lalu sampai dengan 2 Juli, kemudian diperpanjang sampai 2 Agustus mendatang.

Rahmat mengatakan,pemerintah telah menyiapkan berbagai infrastuktur kesehatan seperti rumah sakit khusus isolasi pasien Covid-19 dengan kapasitas 117 tempat tidur di RSUD Kota Bekasi, lalu alat pendeteksi virus mulai rapid test dan PCR atau polymerase chain reaction.

Rahmat mengatakan,berdasarkan data dan analisis Dinas Kesehatan Kota Bekasi bahwa angka kesembuhan pasien positif Covid-19 di wilayahnya sudah 100 persen. Sedangkan, angka kematian sekarang nol persen. "Artinya Kota Bekasi sudah aman," kata dia.

Situs corona.bekasikota.go.id per hari ini mencatat jumlah kasus aktif Covid-19 sebanyak sembilan orang. Pasien merupakan warga Bekasi Barat, Bekasi Timur, Bekasi Utara, Jatiasih, Medansatria, dan Rawalumbu. Adapun pasien dalam pengawasan nihil.