Melalui video conferen, Danjen Kopassus buka Geladi Posko l - MEDIA INVESTIGASI

Breaking

Home Top Ad

Loading...

Post Top Ad

Wednesday, 1 July 2020

Melalui video conferen, Danjen Kopassus buka Geladi Posko l


Rencana geladi tersebut akan berlangsung dari tanggal 1 hingga 3 Juli 2020. 

Jakarta- Komandan Jenderal Kopassus Mayor Jenderal TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr. (Han) secara resmi membuka Geladi Posko-I “ Yudha Cakti-I TA. 2020” melalui video conferen di Ruang Command Center Kopassus Jakarta, Rabu (1/7).

Menurut rencana geladi tersebut akan berlangsung dari tanggal 1 hingga 3 Juli 2020.  Dalam sambutannya Mayjen TNI Nyoman, mengatakan  bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk menguji satuan setingkat batalyon dalam menerapkan langkah-langkah Proses Pengambilan Keputusan Taktis (PPKT) dikaitkan dengan Operasi Khusus. 

Oleh karenanya latihan sengaja dilaksanakan dan didesain dengan mengedepankan materi mission oriented  yang bertujuan untuk menyiapkan satuan bawah agar senantiasa siap menghadapi dinamika ancaman yang nyata dan ada di negara kita.

“ Latihan ini bertujuan untuk menyiapkan satuan bawah agar selalu siap menghadapi dinamika ancaman yang nyata. Oleh karenanya Danyon harus mempuyai kreatifitas dalam berinovasi dalam memimpin satuannya ” jelas Danjen Kopassus.

Disamping itu, tambah Danjen, juga dimaksudkan untuk menguji kemampuan pengendalian operasi para komandan satuan di jajaran Kopassus dalam gelar pelaksanaan operasi khusus guna mengantisipasi kemungkinan ancaman, sehingga diharapkan kemampuan pengendalian Komandan dan Staf tetap terpelihara serta meningkatnya kesiapsiagaan satuan dalam rangka mendukung penyelesaian tugas pokok.

“Diharapkan melalui latihan ini kemampuan pengendalian operasi para komandan satuan bawah akan senantiasa terpelihara, sehingga mampu meningkatkan kesiapsiagaan satuan,” tambah Danjen.
Hal lain yang juga ingin dicapai dari latihan ini adalah untuk menguji coba kemampuan jaringan Komunikasi Kopassus yang  berkaitan dengan fasilitas Command Centre.
   
Menutup amanatnya, Danjen Kopassus berharap seluruh pelaku dan pendukung dapat melaksanakan latihan dengan baik, sehingga dapat menjadi bekal pembelajaran bagi para Danyon dan Staf untuk memainkan peran dan fungsinya dalam rangka menunjang tugas-tugas ke depan. (RND/WD)

No comments: