Pantai Bahagia Muara Gembong, Bekasi: miliki potensi dapat dikembangkan jadi Dewi Bahari -->

Breaking news

Live
Loading...

Pantai Bahagia Muara Gembong, Bekasi: miliki potensi dapat dikembangkan jadi Dewi Bahari

Sunday 12 July 2020


Wamen: Ini bisa menjadi daya tarik utama bagi wisatawan domestik maupun mancanegara.

Bekasi- Pemerintah Bekasi mendorong Pantai Bahagia Muara Gembong, Bekasi, Jawa Barat menjadi desa wisata atau Dewi Bahari.

Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Budi Arie Setiadi mengatakan Pantai Bahagia di Muara Gembong, Bekasi, memiliki potensi yang dapat dikembangkan menjadi Dewi Bahari. Potensi yang dapat diangkat antara lain konservasi hutan manggrove dan penangkaran satwa dilindungi Lutung Jawa.

"Ini bisa menjadi daya tarik utama bagi wisatawan domestik maupun mancanegara," kata Budi Arie di Muara Gembong, Bekasi, Jumat 10 Juli 2020. Kementerian Desa, menurut dia, sedang menggenjot program Desa Wisata atau Dewi dan Desa Digital atau Dedi sebagai potensi yang harus didorong.

Selain mendukung Desa Nelayan Pantai Bahagia menjadi desa wisata, pemerintah juga berencana menjadikan desa seluas 3.200 hektare, itu menjadi desa digital. Penggunaan teknologi informasi pada Desa Bahari Muara Gembong, menurut Budi Arie, mampu membantu promosi berbiaya murah dan menjangkau masyarakat yang lebih luas.

Budi Arie menambahkan, potensi tangkapan hasil laut dari nelayan di Pantai Bahagia dapat dijadikan bisnis kuliner sehat yang turut mendukung desa wisata. 

"Tempat wisata dengan pemandangan yang indah serta edukatif tentu semakin menarik bagi wisatawan bila ada makanan yang enak di situ," katanya.