BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR
GOR Pekojan Beroperasi, Sudah Ada 10 Warga Jalani Isolasi

GOR Pekojan Beroperasi, Sudah Ada 10 Warga Jalani Isolasi


Jakarta Barat- Gelanggang Olah Raga di Pekojan Tambora Jakarta Barat yang menjadi ruang Isolasi sejak dibukanya pada 15 Agustus 2020 lalu oleh Tiga Pilar bersama Puskesmas Tambora selaku gugus tugas Covid-19 Kecamatan Tambora, sudah mulai ada pasien. 

Kapolsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat Kompol Iver Son Manossoh saat meninjau lokasi mengatakan, ruang isolasi perluasan dari Stikes Pemprov DKI Jakarta  ini diperuntukkan bagi pasien berstatus reaktif hasil rapid test dan juga untuk Orang Tanpa Gejala (OTG).

"Terhitung hari ini sudah ada sekitar 10 pasien di dalam," kata Kapolsek Tambora Kompol Iver Son Manossoh, Rabu 19 Agustus 2020.

Pantauan di lokasi, sudah dibatasi antara pasien dan lokasi luar. Hanya petugas ber-APD (Alat Pelindung Diri) lengkap yang diperbolehkan masuk ke lokasi.

Dari luar, di balik pembatas, terlihat sejumlah warga yang diisolasi. Beberapa petugas kesehatan ber-APD lengkap pun terlihat keluar masuk ruangan itu.

“Cuma petugas ber-APD, biasanya membagikan jatah makan ke pasien. Kalau mau masuk bisa tapi yah tidak bisa keluar lagi,” ujarnya.

Masih dikatakannya,  segala fasilitas di ruangan isolasi itu sudah disiapkan untuk pasien. Gedung juga dibagi menjadi dua yaitu ruangan putra dan putri yang dipisahkan dengan sekat khusus.

Bukan itu saja, petugas Pemadam Kebakaran bersama petugas gugus tugas melakukan penyemprotan disinfektan di lokasi tersebut. Itu dilakukan agar tempat isolasi selalu bersih dan mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Jadi kita siapkan sebagai solusi terbaik mendekatkan pasien dengan keluarga agar keluarga bisa membesuknya dari jauh," katanya.
 

TERHANGAT