BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR
Masyarakat Demam Layang-Layang, Pemerintah Desa Pengejek Adakan Festival

Masyarakat Demam Layang-Layang, Pemerintah Desa Pengejek Adakan Festival


Lombok Tengah- Akhirir- akhir ni masyarakat secara menyeluruh di pulau lombok lagi dihebohkan dgn fenomena layang-layang .terutama masyarakat desa Pengenjek.

Pemerintah desa pengenjek  bersama para pemuda dusun montong praja barat menginisiasi untuk mengadakan festival layang layang untuk dilombakan dalam  memeriahkan hut RI KE 75.

Yang dimana dalam festival ini menjadi salah satu langkah dan upaya pemerintah desa untuk menggali dan meningkatkan kreatifitas generasi muda serta  memjpuk rasa nasionalisme para pemuda. 

Hal itu di buktikan dengan banyaknya layang -layang  yanb di  buat dalam bentuk gambar GARUDA sebagai simbol negara dan wujud kecintaan masyarakat desa pengenjek terhadap nusa dan bangsa  aku kades pengenjek Khaerudin (30 /08/2020)  ketika awak media ini menemuiny di ke diamannya.

Aku kades juga, disamping itu festival ini dirangkai dengan  kegiatan menyanyikan lagu kebangsaan indonesia raya sebelum festival dimulai dan meminta semua peserta dan masyarakat penonton untuk menyanyikan lagu bersama sama.

Adapun peserta pestival terdiri dari  berbagai desa yang ada di seputaran kecamatan jonggat akunya  kades juga mengatakan  bahwa lomba kali ini sangat meriah  bahkan ada peserta  pestival dari kabupaten lombok barat yang ikutmemeriahkan pestival layang layang ini aku kades.

Acara dimulai dari jm 14.00-17.00 wita.sampai selesaihadir dalam a ara pembukaan pestival layang layang tersebut muspika desa pengenjek imbuhnya (mat).
 

TERHANGAT