Musrenbangdes desa paya perupuk Warga desak pemkab langkat perioritaskan usulan aspal jalan -->

Breaking news

Live
Loading...

Musrenbangdes desa paya perupuk Warga desak pemkab langkat perioritaskan usulan aspal jalan

Wednesday 26 August 2020


Langkat- 115 warga yang berdomisili di Gang Sawoh Dusun 5 Kenanga Desa Paya Perupuk Kecamatan Tanjung Pura Kabupaten Langkat Sumatera Utara, bertahun tahun sangat berharap akses jalan satu satunya sepanjang 1.300 meter dengan lebar 4 meter dilakukan pengaspalan sebagaimana akses jalan lainnya yang berada di Dusun sekitarnya.

Pengakuan warga, mereka kerap mengajukan permohonan pengaspalan jalan akses menuju Dusun 5 Kenanga. Bahkan setiap tahunnya warga mengusulkan pembangunan jalan tersebut, melalui Musyawaran Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Paya Perupuk, namun hingga kini tak terlaksana pengaspalan jalan menuju Dusun 5 Kenanga yang berbatasan dengan Serapuh dan Kecamatan Padang Tualang dan hanya berjarak 2 kilometer dari pusat kota Tanjung Pura



"Namun tidak tembus karena kata Kadus (Kepala Dusun) ini pembangunan Kabupaten," sebut Gusri Hanafi salah seorang warga.

Setiap tahunnya pengusulan pembangunan jalan Dusun 5 Kenanga selalu di masukan dalam pengusulan kegiatan Musrenbang Desa Paya Perupuk. "Maka dalam kegiatan Musrembang kali ini kami selaku pemuda mengajak masyarakat agar bersama sama mengawal perkembangan pengusulan pembangunan jalan tersebut hingga masyarakat mengetahui dimana letak kendala dan apa solusi yang bisa sama sama masyarakat lakukan bersama pemerintah terkait demi tercapai pembangunan yang di usulkan," kata Gusri Hanafi yang juga mantan Ketua Umum PC PMII Langkat Binjai kepada media usai mengikuti Musrenbang Desa Paya Perupuk.