BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR
Pemerintah Desa Saba Gelar Upacara HUT Ri ke 75

Pemerintah Desa Saba Gelar Upacara HUT Ri ke 75


PEMERINTAH DESA SABA GELAR UPACARA BENDERA MENYAMBUT HUT RI KE 75 DI HALAMAN KANTOR DESA.

Lombok Tengah - Pemerintah Desa Saba dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan RI ke 75 menyelenggarakan apel upacara sederhana dan penuh hikmat, bertempat di halaman Kantor Desa Saba, Senin (17/8/20) pagi.

Gelar apel tersebut diikuti oleh segenap perangkat desa, dan unsur-unsur masyarakat Desa beserta siswa-siswa perwakilan sekolah di Desa Saba.

Adapapun bertindak sebagai inspektur upacara langsung dipimpin oleh Kepala Desa Saba SYAFRUDIN sebagai komandan upacara dipimpin oleh babin kamtibmas desa Saba Mulyono.


Pantauan awak media, di detik-detik pembacaan naskah Proklamasi langsung dibacakan oleh Kades Saba  Syafrudin sekira pukul 09.50 Wit Dalam upacara itu terlihat berjalan hikmat.

Dan setelah itu, dilakukan pengibaran sang Saka Merah Putih oleh pasukan paskibraka sebanyak 10 orang terdiri dari peserta didik yang sebelumnya dilatih secara ketat oleh babinsa setempat.

Kepala Desa Saba Syafrudin setelah usai acara mengatakan tujuan kami dalam menggelar upacara dalam memperingati HUT RI ke 75 Tahun 2020 ini yang terutama adalah agar masyarakat bisa mengingat jasa-jasa para pahlawan dalam memperebutkan kemerdekaan dari para penjajah.

"Yang tak kalah penting, pada HUT RI ke 745  kali ini sesuai dengan tema yang diusung "menjaga protokol kesehatan dalam pandemi covid 19 ". Tema tersebut menggambarkan misi baik pemerintah pusat, daerah maupun desa tak lain menciptakan masyarakat yang cerdas dalam menghadapi copid 18 dan demi masa  depan negara kita," jelasnya.

Selain itu, bersama HUT RI ke 745 ini, tujuan kita adalah untuk menjaga kekompakan masyarakat kita khususnya, apalagi desa kita ini sangat luas maka dari itu mari memperkuat persatuan dan kesatuan kita bersama, jangan mau dibentur oleh orang yang tak bertanggung jawab yang ingin memperpecah belah persatuan kita, yang selama ini berjalan dengan baik," jelasnya.

Ditambahkan Syafrudin, kami juga dari Pemerintah Desa Saba mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Dan Babin Kamtibmas Desa Saba  yang telah melatih Pasukan Paskibraka dengan baik dan kami juga mengucapkan terimakasih kepada panitia pelaksana yang telah menyiapkan rangkaian acara ini dengan sebaik baiknya.

“Mari kita kenang jasa para pahlawan kita yang telah berjuang dengan tumpah darahnya untuk merebut kemerdekaan Bangsa Indonesia dan sekarang kita telah hanya menikmati hasil dari perjuangan para pahlawan, dan mari kita isikan kemerdekaan ini dengan cara menciptakan susana kondusip menjaga protokol kesehatan di musim pandemi  covid 19 ini 
 sesuai dengan tema kemerdekaan kali ini," tandasnya.
 

TERHANGAT