Personel Gabungan Polri/TNI Amankan Gedung DPR/MPR -->

Breaking news

Live
Loading...

Personel Gabungan Polri/TNI Amankan Gedung DPR/MPR

Friday 14 August 2020


Kegiatan sidang tahunan dari DPR dan MPR serta pidato kenegaraan yang akan disampaikan oleh Presiden Joko Widodo di Gedung DPR.

Jakarta - Sebanyak 6.300 personel gabungan Polri/TNI diturunkan untuk menjaga Gedung DPR/MPR pada Jumat (14/8/2020) hari ini. Rencananya hari ini akan dilangsungkan pidato kenegaraan Presiden dalam rangka Hari Kemerdekaan RI ke-75.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, kegiatan sidang tahunan dari DPR dan MPR serta pidato kenegaraan yang akan disampaikan oleh Presiden Joko Widodo di Gedung DPR. "Untuk mengamankan jalannya kegiatan itu, Polda Metro Jaya menurunkan sebanyak 6.300 personel gabungan," kata KombesPol Yusri kepada wartawan Jumat (14/8/2020).

Nantinya seluruh personel itu akan disebar disekitaran wilayah Gedung DPR RI. Termasuk personel akan dikerahkan mengamankan jalannya aksi unjuk rasa di sekitaran Gedung DPR. 

Seperti diketahui, di tengah pandemi virus corona sidang tahunan digelar oleh DPR dan MPR. Pidato kenegaraan juga akan disampaikan Presiden RI Joko Widodo pada hari ini. Dalam waktu yang bersamaan beredar kabar akan adanya aksi unjuk rasa disekitaran gedung DPR hari ini. Namun belum jelas massa pendemo itu dari kelompok mana.