Satgas Pamtas, Sweeping penumpang Speed -->

Breaking news

Live
Loading...

Satgas Pamtas, Sweeping penumpang Speed

Monday 10 August 2020


Mencegah Penyelundupan Barang Ilegel, Pos Sei Kaca Satgas Pamtas Yonif 623/BWU Gencar Lakukan Pemeriksaan Jalur Perairan.

Kabupaten Nunukan- Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 623/BWU Pos Sei Kaca melaksanakan sweeping terhadap penumpang speed yang melintas di perairan Sekaduyan Taka, Kec. Simanggaris, Kab. Nunukan, Jumat (7/8/2020).

Seperti yang kita ketahui bahwa Nunukan di kelilingi oleh perairan hampir semua di tempat menggunakan transport air. Sehingga banyak cara para okum berusaha untuk melakukan penyelundupan barang ilegal.

Ditempat terpisah Dansatgas Pamtas Yonif 623/BWU Letkol Inf Yordania S.I.P., M. Si., di Makotis dalam rilisnya menyampaikan bahwa khususnya untuk Pos Sei Kaca Jajaran SSK 1 merupakan Pos yang berada di atas air.

Lanjutnya kegiatan sweeping di fokuskan pada jalur perairan. Jalur tersebut merupakan penghubung antara Nunukan ke Simanggaris maupun sebaliknya sehingga jalur perairan sering dilintasi para pelintas.

"Untuk menghindari terjadinya kegiatan penyelundupan barang ilegal, miras dan narkoba secara rutin personil Pos Sei Kaca melakukan sweeping di perairan guna meminimalisir pelanggaran hukum yang dilakukan para oknum yang tidak bertanggung jawab," ungkap Letkol Inf Yordania.

Dikatakan oleh Danpos Sei Kaca Sertu Nikson kegiatan sweeping seperti ini rutin kita laksanakan khususnya para penumpang speed yang ingin menyebarang ke Nunukan dan Simangggaris maupun sebaliknya motoris speed wajib singgah ke pos dalduk untuk kita periksa baik identitas penumpang serta barang bawaan yang di bawa.

Seperti yang dilakukan 4 personil Pos Sei Kaca yang dipimpin oleh Serda Juswandi melaksanakan sweeping di depan pos dalduk terhadap penumpang speed yang melintas dari arah Sei Ular menuju Nunukan begitu juga sebaliknya.

Sementara itu Serda Juswandi menuturkan tidak hanya kegiatan sweeping yang dilakukan tetapi kita Satgas Pamtas juga memberikan masker bagi para penumpang yang tidak menggunakan masker.

"Dalam kegaiatan sweeping saat ini belum ditemukannya hal yang menonjol. kegiatan tersebut berjalan lancar dan aman," pungkas Juswandi.