Tangsel: Upacara HUT RI ke 75 akan disiarkan secara Daring -->

Breaking news

Live
Loading...

Tangsel: Upacara HUT RI ke 75 akan disiarkan secara Daring

Sunday 16 August 2020


Airin: Nanti Kominfo yang akan menjelaskan (teknisnya). Setiap kelurahan dan kecamatan wajib melihat.

Tangerang Selatan- Upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-75 RI di Balai Kota Tangerang Selatan akan disiarkan secara daring. Pegawai kelurahan dan Kecamatan diwajibkan menonton. Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mengatakan upacara di Balai Kota akan disiarkan secara daring melalui Instagram. Teknis siaran langsung tersebut, lanjut dia, sudah dipersiapkan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo).

"Nanti Kominfo yang akan menjelaskan (teknisnya). Setiap kelurahan dan kecamatan wajib melihat," ujarnya dalam acara pelantikan Paskibraka yang disiarkan secara daring, Jumat (14/8/2020). Menurut Airin, siaran tersebut untuk para pegawai kelurahan dan kecamatan yang ada di wilayah Tangsel. Hal tersebut karena mereka tetap melaksanakan upacara bendera di tempatnya masing-masing. "Walaupun camat dan lurahnya di sini, tetapi sekel, sekcam ikut upacara di kantor kecamatan dan keluarga masing-masing," ungkapnya.

Adapun upacara HUT ke-75 RI di Balai Kota Tangerang Selatan diagendakan mulai pada 07.30 WIB. Sementara para tamu undangan diwajibkan hadir 30 menit sebelumnya. Menurut Airin, pelaksanaan upacara tersebut berlangsung lebih awal karena Pemerintah Daerah diinstruksikan melihat prosesi upacara bendera di Istana Negara, Jakarta, yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo. 

"Kita mengikuti video conference, melihat pengibaran bendera di Istana yang dipimpin Presiden. Jadi ada instruksi dari Mendagri, ada surat edaran dari Mensesneg," kata Airin.