Terlibat peredaran sabu, 2 oknum Polisi dilumpuhkan - MEDIA INVESTIGASI

Breaking

Home Top Ad

Loading...

Post Top Ad

Saturday, 8 August 2020

Terlibat peredaran sabu, 2 oknum Polisi dilumpuhkan


Jaringan narkoba melibatkan dua oknum Polisi itu dibongkar Unit Lidik I Satresnarkoba Polrestabes Surabaya.

Surabaya - Satresnarkoba Polrestabes Surabaya menggagalkan peredaran 3,06 kilogram sabu yang dibungkus dalam kemasan teh china dan 7 butir pil ekstasi. Dari enam tersangka yang diringkus, dua di antaranya adalah oknum Polisi.

Jaringan narkoba melibatkan dua oknum Polisi itu dibongkar Unit Lidik I Satresnarkoba Polrestabes Surabaya dipimpin Kasat Resnarkoba AKBP Memo Ardian dan Kanit AKP Raden Dwi Kennardi.

Diketahui dari keenam tersangka masing-masing bernama M Ficky (28), warga asal Jl. Demak, Surabaya, Fitria (21), asal Jl. Kedinding, Surabaya, Zaidan (18), warga Jl. Taman Irawati, Surabaya, Latifah (27) warga Jl. Tenggumung, Surabaya.

Sedangkan dua oknum polisi yang terlibat bernama Rizky (34), oknum Polisi di Bangkalan, Madura dan Agus (36), oknum Polisi di Magetan.

Kedua oknum Polisi itu terpaksa ditembak kakinya bersama salah satu tersangka lain, karena waktu dilakukan penangkapan berusaha menyerang petugas.Sekali lagi saya ingatkan, narkoba itu tidak mengenal jabatan. Jadi kita tetap komitmen dengan pemberantasan narkoba. Kita menangkap kuda- kudanya adalah oknum anggota, karena melawan petugas dan membahayakan masyarakat, maka kita lakukan tindakan tegas, siapapun itu, kita tidak mengenal jabatannya apa, tetap kita akan melakukan pemberantasan narkotika,” tegas Memo, Jumat (7/8/2020).

Kasatresnarkoba AKBP. Memo Ardian menjelaskan, dua oknum Polisi dari dua tempat berbeda di Jajaran Polda Jatim itu bertugas sebagai kuda para bandar sabu-sabu.

Kami juga amankan sepucuk airsoftgun, sepucuk senjata angin, badik dan parang. Barang itu kami sita dari rumah tersangka Ficky,” ucap Memo.

Memo membeberkan, pengungkapan kasus itu bermula dari hasil pengembangan tersangka Ficky, Zaidan dan Fitria. Ketiganya diringkus di rumah Jalan Demak, pada Selasa (21/7/2020) malam.

No comments: