BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR
Top! BNN Gagalkan penyelundupan Ganja 500 kilogram

Top! BNN Gagalkan penyelundupan Ganja 500 kilogram


BNN Gagalkan penyeludupan 500 Kilogram Ganja yang Ditutupi Ratusan Tandan Pisang.

Jakarta – Badan Narkotika Nasional (BNN) menggagalkan aksi penyeludupan ratusan kilogram ganja, di depan pintu masuk perumahan Pesona Metropolitan, Bekasi, Senin (10/8/2020).

Ganja yang dikirim dari Aceh itu disamarkan pelaku dengan ditumpuk bersama ratusan tandan pisang. 

Deputi Pemberantasan BNN Irjen Pol Arman Depari mengatakan, pihaknya mengamankan 500 kilogram ganja yang dikirim dari Aceh. Dua orang pelaku yang merupakan sopir dan kernet berhasil diamankan pihaknya.

"Untuk barang bukti ada sekitar 410 bungkus ganja, dengan berat mencapai 1,5 kilogram. Hitungan kasar kami ada 500 kilogram ganja yang kami amankan," kata Irjen Pol Arman, Senin (10/8).

Dikatakan Irjen Pol Arman, penggerebekan yang dilakukan pihaknya setelah tim mendapatkan informasi adanya pengiriman ganja. Dari laporan itu tim langsung bergerak dan mendapati sebuah mobil truk yang membawa pisang menuju arah Bekasi. "Di depan pintu masuk sebuah perumahan, tim langsung menggerebek truk tersebut," ujar Irjen Pol Arman.

Dari dalam truk yang berisi tumpukan pisang ratusan tandan, petugas akhirnya menemukan ratusan bungkus ganja. Dimana sebanyak 410 bungkus ganja siap edar ditemukan petugas dibawah tumpukan pisang. "Bila dilihat dengan kasat mata memang hanya terlihat tumpukan pisang, namun dibawahnya ternyata ada ratusan kilogram ganja," ujar Irjen Pol Arman.

Untuk pemeriksaan lebih lanjut, sambung Irjen Pol Arman, ratusan kilogram ganja itu pun dibawa ke kantor BNN, di Cawang. Dua pelaku juga ikut dibawa untuk diperiksa lebih lanjut. "Untuk data yang lebih detil nanti akan kami sampaikan, semuanya sudah dibawa ke kantor BNN," ungkap Irjen Pol Arman.
 

TERHANGAT