BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR
Kabupaten Bekasi: Gelar operasi disiplin berlalu lintas dan protokol kesehatan

Kabupaten Bekasi: Gelar operasi disiplin berlalu lintas dan protokol kesehatan


Masker ini menjadi satu kesatuan dalam berlalu lintas. Selain pakai helm, dan aturan lalu lintas lain yang harus dipatuhi.

Bekasi - Polres Metro Bekasi bersama Pemerintah Kabupaten Bekasi menggelar operasi disiplin berlalu lintas dan protokol kesehatan di Simpang Sentra Grosir Cikarang (SGC) Jalan RE Martadinata, Cikarang Utara, pada Sabtu (5/9/2020).

Kegiatan itu dilakukan oleh jajaran Polres Metro Bekasi bersama TNI, Satpol PP, Dishub, Jasa Raharja, Komunitas Motor Gede, serta Pelajar.

Mereka membentangkan spanduk berisikan himbauan mematuhi aturan lalu linta dan juga aturan protokol kesehatan seperti memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak.

Melalui pengeras suara juga pengendara diingatkan aturan berlalu lintas dan protokol kesehatan.

Pengendara yang kedapatan tak mengenakan helm, langsung diberikan teguran serta diberikan helm gratis.

Begitu juga pengendara yang tak memakai masker, petugas menasihati akan pentingnya kesehatan di tengah pandemi corona. Lalu, petugas memberikannya masker.

Para Polwan (Polisi Wanita) juga membawa bunga mawar untuk diberikan ke sejumlah pengendara.

Kapolres Metro Bekasi,Kombes Hendra Gunawan yang turut hadir dalam kegiatan itu, juga sempat mengingatkan sejumlah pengendara yang tak memakai helm dan masker. Kepatuhan berlalu lintas dan protokol kesehatan menjadi suatu utama dalam berkendara.

"Sekarang masker ini menjadi satu kesatuan dalam berlalu lintas. Selain pakai helm, dan aturan lalu lintas lain yang harus dipatuhi," ujar Hendra.

Hendra mengungkapkan area SGC ini akan menjadi percontohan dalam tertib berlalu lintas.

Kondisi jalan di kawasan ini juga sudah diperbaiki dengan baik. Sejumlah marka jalan juga telah diperbanyak, mulai dilarang parkir, berhenti dan berjualan dibahu jalan.
 

TERHANGAT