Polisi bersama Tiga Pilar patroli Dunia maya -->

Breaking news

Live
Loading...

Polisi bersama Tiga Pilar patroli Dunia maya

Saturday 12 September 2020


Polda Metro Jaya Bersama Tiga Pilar Patroli di Dunia Maya, Cegah Tawuran Sedini Mungkin.

Jakarta - Maraknya tawuran remaja dan geng bentukan pelajar saat ini membuat polisi mulai menggalakan patroli diseluruh wilayah Jakarta. Bahkan, polisi bakal menangkap dan menindak para pelaku tawuran apalagi yang membawa senjata tajam karena sangat membayakan nyawa orang lain.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, untuk memberikan efek jera polisi juga telah bekerja sema dengan Dinas Pendidikan (Disdik) DKI  untuk mencabut Kartu Jakarta Pintar (KJP) para pelajar yang tertangkap melakukan aksi tawuran.

KombesPol Yusri menuturkan, selain menangkap para pelaku tawuran. Pihaknya juga melakukan patroli Bersama tiga pilar yaitu Polri, TNI dan Pemda DKI. Pemetaan lokasi rawan tawuran juga sudah dilakukan, menurutnya selain patroli secara konvensiaonal, pihaknya juga melakukan patroli ciber. Karena saat ini, para pelaku tawuran banyak yang memanfaatkan internet untuk janjian tawuran.

“Kita lakukan patroli di dunia maya karena sekarang sudah bergeser ke dunia maya menantang di dunia maya. Kita cegah secepat mungkin dan kita lakukan skala besar untuk patroli bersama,” tutur KombesPol Yusri.

KombesPol Yusri menambahkan, pihaknya sering melakukan pencegahan secara preventif. Bahkan banyak yang baru mau melakukan tawuran di media sosial pihaknya sudah bisa antisipasi melakukan pencegahan.