Satgas COVID-19 Komunitas, Awasi klaster Rumah Tangga -->

Breaking news

Live
Loading...

Satgas COVID-19 Komunitas, Awasi klaster Rumah Tangga

Saturday 19 September 2020


Awasi Klaster Rumah Tangga, Polsek Sawangan Bentuk Satgas Covid-19 Berbasis Komunitas .

Depok - Kapolsek Sawangan, Kompol Sutrisno membentuk komunitas Satgas Covid-19 guna mencegah penyebaran virus dalam klaster rumah tangga dan tempat keramaian.

Pembentukan Satgas Covid-19 berbasis komunitas ini sebanyak 10 orang perwakilan dari Kecamatan Sawangan dan Bojongsari diresmikan oleh Wakapolrestro Depok, AKBP Hari Setyo Budi di kantor Kelurahan Bedahan Jalan H. Sulaiman, Bedahan, Sawangan, Depok, Sabtu (19/9/2020) pagi.

Kapolsek Sawangan, Kompol Sutrisno ST. mengatakan 10 orang Satgas Covid-19 ini diambil dari berbagai elemen masyarakat yaitu anggota Pokdarkamtibmas, perangkat RT dan RW, serta petugas keamanan.

"Satgas Covid ini nanti mempunyai tugas sebagai pengawas sekaligus penegak disiplin protokol kesehatan Covid-19 bersentuhan langsung dengan masyarakat," kata Kompol Sutrisno di sela acara.

Kompol Sutrisno berharap masyarakat dapat lebih tertib sekaligus mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

"Mari bersama kita tertibkan diri mematuhi protokol 3 M yaitu menjaga jarak, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Selain itu biasakan menggunakan masker sebagai kebiasan baru," pungkas Kompol Sutrismo.

Didi, Ketua Pokdarkamtibmas Sektor Sawangan dan Bojongsari menambahkan dari sepuluh yakni enam orang di antaranya adalah merupakan anggota pokdarkamtibmas Ketua Subsektor.

"Ketua Subsektor Pokdarkamtibmas Kelurahan Curug, Bedahan, Sawangan Baru, Duren Seribu, Pengasinan dan Pondok Petir, rata-rata sebagai tokoh masyarakat, satpam, dan perangat RT RW lingkungan," tambahnya.

Didi berpesan agar para Satgas Covid berbasis komunitas ini dapat menyosialisasikan penerapan 3M dan protokol kesehatan.

"Kami harapkan setelah dibentuk Satgas ini dapat membuat wilayah Depok sekarang ini zona merah dalam penyebaran virus dapat berubah menjadi hijau," katanya.