Seorang warga tewas korban tawuran, Dua pelaku diringkus di Pulogadung -->

Breaking news

Live
Loading...

Seorang warga tewas korban tawuran, Dua pelaku diringkus di Pulogadung

Monday 21 September 2020



Polsek Pulogadung Polres Metro Jakarta Timur Tangkap 2 Pelaku Tawuran yang Sebabkan 1 Warga Meninggal di Jalan Perintis Kemerdekaan.


Jakarta - Jajaran Polsek Pulogadung kembali menangkap dua pelaku tawuran maut di Jalan Perintis Kemerdekaan pada Jumat (18/9/2020) dinihari kemarin. Dengan diamankannya keduanya, total pelaku yang terlibat tawuran itu menjadi tiga orang.


Kapolsek Pulogadung, Kompol Beddy Suwendi mengatakan, keduanya ditangkap dalam waktu kurang dari 24 jam setelah tewasnya korban tawuran berinisial FM, 17. "Pelaku sudah kita amankan dengan barang bukti celurit yang digunakan untuk menyerang korban," kata Kompol Beddy,  Minggu (20/9/2020).


Dikatakan Kompol Beddy, penangkapan kedua pelaku berdasar keterangan dari beberapa saksi ditempat tawuran kemarin. Meski begitu, Kapolsek tak merinci apa kedua pelaku secara hukum masih berstatus anak atau sudah dewasa. "Yang jelas pelaku sudah kita amankan dan sekarang masih dalam pemeriksaan," ujar Kompol Beddy.


Aksi tawuran itu sendiri, sambung Kompol  Beddy, bermula awalnya saat kelompok pelaku datang menggunakan 15 sepeda motor. Sambil melintas, rombongan itu melempar petasan. "Karena lemparan petasan itu sejumlah warga keluar rumah dan terpancing," ujar Kompol Beddy.


Kelompok remaja itu sendiri, sambung Kompol Beddy, memang sengaja memancing agar terjadi bentrokan. Begitu warga keluar, mereka yang sudah membawa senjata tajam langsung melakukan pembacokan. "Saat itu FM menjadi korban, remaja itu dalam keadaan terluka memegang dadanya. Korban terkena luka bacok di dada kanan dan luka di empat jari kanan," terang Kompol Beddy.


Saat ini, lanjut Kompol Beddy, pemeriksaan mendalam masih dilakukan pihaknya untuk mengetahui apakah ada pelaku lain. Para pelaku pun sudah diamankan di Polsek Pulogadung. "Masih didalami semuanya, sekaligus untuk kelengkapan pemeriksaan," pungkas Kompol Beddy.


Sebelumnya diberitakan, dua kelompok remaja terlibat tawuran di Jalan Perintis Kemerdekaan, Pulogadung, Jakarta Timur, Jumat (18/9) dinihari. Satu orang diantaranya tewas akibat luka bacok dibagian punggungnya, dalam peristiwa berdarah itu.


Aksi tawuran yang terjadi sangat cepat itu pun, viral di media sosial dan menjadi perbincangan. Dimana pada video tersebut, terlihat aksi saling serang dilakukan dua kelompok remaja. Dan tak berapa lama, satu orang digotong oleh rekannya dengan tubuh sudah berlumuran darah.