Aksi Demo penolakan UUCipnaker berujung ricuh, dengan warga di Makassar - MEDIA INVESTIGASI

Breaking

Home Top Ad

Loading...

Post Top Ad

Friday, 23 October 2020

Aksi Demo penolakan UUCipnaker berujung ricuh, dengan warga di Makassar

Makassar- Aksi demo menolak pengesahan Omnibus Law UU Cipta Kerja di Makassar, Sulawesi Selatan, kembali berujung ricuh pada Kamis (22/10) malam.  

Saksikan video menarik nya.


Kerusuhan terjadi di depan kampus Universitas Negeri Makassar (UNM). Menurut saksi, mahasiswa terlibat bentrok dengan warga. Dalam kericuhan itu, mobil ambulans dibakar dan kantor DPC Partai NasDem Kota Makassar rusak. 

"Baku lempar batu, warga dan mahasiswa," kata salah seorang pengguna jalan, Ilham. 

Kerusuhan bermula ketika mahasiswa UNM demo menolak Omnibus Law dengan menutup ruas Jalan AP Pettarani Makassar sehingga menimbulkan kemacetan panjang sejak sore. Dilansir Kumparan (23/10). Pengguna jalan dan masyarakat yang kesal dengan ulah mahasiswa. Akibatnya, warga membubarkan paksa demo dengan melempari batu. 

Namun, ratusan mahasiswa UNM bertahan. Bahkan mereka melakukan perlawanan, sehingga terjadi saling serang batu hingga anak panah.  

Kerusuhan yang tak terhindarkan itu mengakibatkan mobil bertuliskan ambulans Nasdem dibakar massa. Tidak hanya itu, kantor DPC NasDem Kota Makassar juga nampak rusak parah, kaca jendela pecah dilempari. 

"Mahasiswa sempat dipukul mundur oleh warga dan menyelamatkan diri ke dalam kampus. Jadi sekarang mahasiswa sudah di dalam. Tapi warga ini, masih mencoba masuk, mereka mendobrak pagar Kampus UNM," kata Ilham. 


Beruntung kerusuhan cepat diredam aparat kepolisian. Warga sekitar yang mulanya ikut melakukan penyerangan itu langsung membubarkan diri. Sementara, mahasiswa UNM juga telah berada di dalam kampusnya.

No comments: