Loading...

BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR
Aksi massa, Ribuan personel Brimob diterjunkan antisipasi keamanan

Aksi massa, Ribuan personel Brimob diterjunkan antisipasi keamanan



Ribuan Personel Brimob Amankan Aksi Massa di Jakarta.



Jakarta - Pengamanan terkait aksi massa menolak pengesahan UU Omnibus Law Cipta Kerja di Jakarta terus ditingkatkan. Disampaikan Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Awi Setiyono, ribuan pasukan Brimob dari luar daerah diperbantukan ke Jakarta untuk antisipasi keamanan.

“Iya benar, kita sudah koordinasi dengan BKO (bawah kendali operasi) Brimob Nusantara. Total sebanyak 2.500 personel diperbantukan ke Jakarta untuk memback up Polda Metro Jaya dan 200 personel untuk back up Polda Jabar ya,” jelas Brigjen Pol Awi Setiono Kamis (8/10/2020).

Brigjen Pol Awi Setiono menambahkan, pengamanan tetap dilakukan secara total dan melakukan pendekatan sebaik-baiknya ke peserta aksi untuk menyampaikan aspirasinya. Polri juga mengimbau agar memperhatikan kesehatan di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Tujuannya untuk kebaikan dan kesehatan bersama. Kita tahu semua, situasi saat ini (pandemi Covid-19). Kita tidak ingin ada klaster baru penyebaran virus ini di tengah aksi massa,” urai Brigjen Pol Awi.

Dari pesan berantai yang tersebar, akan ada aksi massa menuju Istana Presiden untuk menyampaikan aspirasinya terkait Omnibus Law Cipta Kerja hari ini, Kamis (8/10/2020). Pengamanan pun ditingkatkan oleh Polri, khususnya Polda Metro Jaya.
 

TERHANGAT