Desa Tirta Karya masih terendam banjir Satgas TMMD ngajar Ngaji -->

Breaking news

Live
Loading...

Desa Tirta Karya masih terendam banjir Satgas TMMD ngajar Ngaji

Saturday 10 October 2020



Dandim Sambas Apresiasi Satgas TMMD Sintang Antar Anak-Anak Mengaji Gunakan Perahu.


Sambas, Kalbar- Komandan Kodim 1208/Sambas Letkol Inf Setyo Budiyono, S.H. M.Tr. (Han) memberikan apresiasi kepada anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 Kodim 1205/Sintang, yang ikut mengantarkan mengaji anak-anak Desa Tirta Karya dengan menggunakan perahu menuju Masjid Al-Mustaqin, Jum'at (9/10/2020).


Tidak hanya sasaran fisik saja, anggota Satgas TMMD 109/Sintang  Koptu Syahdan Shaleh  juga menyempatkan waktu untuk mengajari dan mengantar mengaji anak-anak di Desa Tirta Karya dengan menggunakan perahu, dikarenakan kondisi desa yang masih dalam keadaan terendam air banjir. 


Komandan Kodim 1208/Sambas Letkol Inf Setyo Budiyono, S.H., M.Tr. (Han) mengatakan, salut dan bangga dengan apa yang dilakukan Anggota Satgas TMMD Kodim Sintang. "Dengan perahu menyempatkan waktu untuk mengantar serta mengajarkan anak- anak di Desa Tirta Karya," ujarnya. 


Menurutnya, Apa yang dikerjakan oleh Koptu Syahdan patut diteladani bagi Prajurit lainnya, Dimana ditengah kesibukannya masih menyempatkan waktu untuk mengajar ngaji di desa tersebut.


Lanjut dikatakan bahwa dalam segala kegiatan haruslah di imbangi juga dengan beribadah, karena tidak hanya kegiatan fisik saja, namun mengajak masyarakat beribadah adalah suatu hal yang positif dan merupakan perbuatan yang mulia.


"Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk komunikasi sosial personil Satgas TMMD 109/Sintang kepada masyarakat sekitar dan juga anak-anak," katanya.